Pengunjung Website
Hari Ini: 4,207
Minggu Ini: 217,526
Bulan Ini: 1,719,190
|
Jumlah Pengunjung: 10,583,580

Kadispers Lanud Sam Ratulangi Hadiri Peringatan HUT LVRI Ke-67

TNI AU. Kadispers Lanud Sam Ratulangi Kolonel Adm Endra Gunawan menghadiri Acara Syukuran HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Ke-67 di Resto Teras Sparta Tikala, Manado, Sulawesi Utara. Selasa (2/1/2024)

 

Saat membuka acara, Ketua DPD LVRI Sulawesi Utara Kolonel (Purn) Theodorus Dondokambey membacakan sambutan Ketua Umum LVRI Letjen TNI (Purn) H.B.L Mantiri yang menyampaikan bahwa acara ini merupakan upaya introspeksi diri sekaligus evaluasi perjalanan organisasi dalam melayani seluruh kepentingan anggotanya.

 

"Berbagai tantangan dan hambatan pasti akan terus ada, namun hambatan bukan berarti pelemahan tetapi akan menjadikan kita lebih kuat," ujarnya.

 

Lanjut dikatakan, pengalaman telah membuktikan hanya dengan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih, organisasi LVRI tetap eksis dan solid.

 

Dalam kesempatan itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.IP., M.M., menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada seluruh LVRI yang terus berkontribusi secara aktif dalam program-program pembangunan nasional, khususnya di wilayah Sulawesi Utara.

 

"Acara syukuran memiliki makna religius sebagai wujud ungkapan terima kasih kepada Tuhan YME atas segala petunjuk, bimbingan, kekuatan dan kemampuan kepada kita untuk selalu berbakti kepada rakyat, bangsa dan negara dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

 

Syukuran ini tak hanya sekedar acara seremonial, lanjut Pangdam XIII/Merdeka, namun dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota LVRI untuk menumbuhkan jiwa korsa serta membangkitkan kembali semangat rela berkorban demi nusa dan bangsa.

 

Selain itu, sebagai wahana evaluasi dan introspeksi diri bahwa sudah sejauh mana kontribusi LVRI Sulut dalam pembangunan daerah Sulawesi Utara.

 

"Jadikan acara ini sebagai sarana yang sangat efektif untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan soliditas," tegasnya dalam rangka membangkitkan kebanggaan sebagai sesama veteran pejuang, pendiri dan penegak kemerdekaan RI, khususnya di wilayah Sulawesi Utara