Pengunjung Website
Hari Ini: 1,171
Minggu Ini: 214,490
Bulan Ini: 1,716,154
|
Jumlah Pengunjung: 10,580,544

Kasau Berikan Pengarahan Dalam Rangkaian Kuker di Lanud Roesmin Nurjadin

TNI AU. Terima kasih dan apresiasi saya kepada seluruh anggota yang telah bekerja keras,  berkontribusi, yang telah membuat Angkatan Udara ini menjadi baik, Angkatan Udara menjadi pada posisi seperti ini, Angkatan Udara yang dicintai oleh rakyat.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., saat mengawali pengarahan kepada personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Insub Yonko 462 Kopasgat serta Denhanud 475 Kopasgat di Balai Prajurit Edi Harjoko.

Pengarahan ini merupakan agenda pertama, hari kedua rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kasau dan Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini Ny. Isa M. Tonny Harjono di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin.

Selanjutnya Kasau menyampaikan tentang tekad yang akan diusung bersama dalam mengawaki Angkatan Udara, tekad tersebut adalah mewujudkan TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang AMPUH yakni Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis.

Dalam TNI Angkatan Udara yang AMPUH, kasau berharap TNI Angkatan Udara kedepan menjadi Modern dalam Alutsista dan juga sumber daya manusia yang akan mengawakinya.

 

"Unggul bermakna dedikasi Angkatan Udara mencapai standart kinerja yang tertinggi dalam setiap aspek operasional, unggul berarti berusaha yang terbaik, berusaha dengan kedisiplinan yang tinggi, loyalitas tanpa batas, dan ketangguhan dalam mengahadapai berbagai bentuk ancaman," lanjut Kasau.

Kemudian Kasau menyampaikan perkembangan modernisasi Alutsista TNI Angkatan Udara, baik yang telah diterima dan memperkuat TNI AU maupun yang sedang berjalan proses pengadaannya.

Yang pertama disampaikan oleh Kasau adalah Pengadaan Pesawat Molti Role Dassault Rafale yang akan ditempatkan di Lanud Roesmin Nurjadin. Kasau meminta setiap personel di Lanud Roesmin Nurjadin mempersiapkan diri dengan kedatangan pesawat ini yang direncanakan akan datang secara bertahap mulai Januari 2026.

Dalam kesempatan ini Kasau juga membedah Perintah Harian yang telah disampaikan Kasau saat entry briefing setelah menerima jabatan Kepala Staf Angkatan Udara. Kasau menjelaskan secara detail delapan point Perintah Harian Kasau.

Sebagai penutup Kasau memberikan penekanan untuk menjauhi penyakit masyarakat seperti Narkoba, tidak memberikan ruang terhadap LGBT, asusila, judi, perkelahian dan sebagainya.

"Saya tekankan kepada seluruh anggota, jauhi penyakit masyarakat seperti Narkoba dan tidak memberikan ruang terhadap LGBT, terkait Narkoba saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya penggagalan upaya pengiriman Narkoba oleh personel Lanud Roesmin Nurjadin," pungkas Kasau.

Dalam kesempatan ini juga diberikan tali asih oleh Kasau kepada Danskadud 12, Danskadud 16, Danskatek 045, Dansatrad 232 Dumai, Danyonko 462 Kopasgat, serta Dandenhanud 475.

Selain itu juga diberikan cinderamata miniatur Lancang Kuning oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin kepada Kasau dan Kasau memberikan plakat kepada Danlanud Roesmin Nurjadin.