Pengunjung Website
Hari Ini: 7,539
Minggu Ini: 165,847
Bulan Ini: 1,667,511
|
Jumlah Pengunjung: 10,531,901

Kasitahwildirga Lanud Sam Ratulangi Hadiri HUT ke-65 Pepabri

TNI AU. Kasitahwildirga Lanud Sam Ratulangi Letkol Kes Johny Gumansalangi mewakili Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., menghadiri acara HUT Ke-65 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) di DPC Pepabri Sulawesi Utara, Manado. Kamis (12/9/2024).

 

Dalam sambutan Ketua Umum Pepabri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar yang dibacakan Ketua Pepabri Sulawesi Utara Mayjen TNI Purn Wanti Waranai Franky Mamahit menjelaskan bahwa 65 tahun usia Pepabri merupakan sebuah pengabdian yang berkesinambungan kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

 

Tahun 2024 merupakan tahun politik, lanjutnya, Pepabri merupakan organisasi yang mandiri dan bersifat netral namun sebagai masyarakat Indonesia memiliki hak memilih serta menghormati setiap pilihan politik demi terjaganya iklim demokrasi di Indonesia.

 

Untuk itu, dalam perayaan HUT ke-65 Pepabri mengusung tema “Rajut Persatuan Demi Keutuhan Bangsa” disinilah komitmen para purnawirawan dan warakawuri TNI Polri untuk senantiasa menjaga keutuhan bangsa.

 

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa semangat pengabdian anggota Pepabri tetap konsisten dan menginspirasi, karena tidak hanya menjadi jembatan komunikasi antara generasi purnawirawan dengan generasi yang masih aktif, tetapi juga mengambil bagian dalam berbagai kegiatan sosial.

 

“Acara ini merupakan pengikat tali silaturahmi, menjaga kekompakan, dan saling mendukung dalam setiap langkah yang diambil,” ujarnya.

 

Purnawirawan maupun Warakawuri TNI-Polri merupakan teladan dan sumber inspirasi bagi generasi penerus dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur. Harapannya Pepabri semakin solid, tetap berperan aktif dalam pembangunan bangsa, dan bermanfaat bagi masyarakat.

 

Turut hadir Ketua Pepabri Kota Manado Kolonel (Purn) Theo Dondokambey, Kadispotmar Lantamal Vlll Letkol Laut (K) l Dewa Rai Prawata, Ketua PPAL Vlll Manado Kolonel Laut (P) (Purn) Hari Bastian Opit, dan para tamu undangan lainnya.