Pengunjung Website
Hari Ini: 52,618
Minggu Ini: 156,470
Bulan Ini: 1,658,134
|
Jumlah Pengunjung: 10,522,524

Kaurdukes Sosialisasikan Kanker Leher Rahim kepada Istri Prajurit

TNI AU. Majalengka.   Kaurdukes Letda Kes dr. Fernando Wijaya Lanud Sugiri Sukani berkesempatan untuk melaksanakan sosialisasi penting, mengenai kanker leher rahim (serviks) kepada para istri prajurit Lanud Sugiri Sukani dalam kegiatan pertemuan Anggota PIA Ardhya Garini Cab 6/D. I yang berlangsung di Gedung Suryadarma I Lanud Sigiri Sukani, Kamis (12/9/2024). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para istri prajurit tentang pencegahan dan deteksi dini terhadap penyakit yang menjadi salah satu penyebab utama.

Dalam paparannya, Kaurdukes menjelaskan faktor risiko, gejala awal, serta pentingnya pemeriksaan rutin seperti pap smear untuk mendeteksi kanker serviks secara dini. Kanker leher rahim adalah salah satu penyakit yang sebenarnya dapat dicegah. Dengan deteksi dini, risiko terkena penyakit ini bisa diminimalisir secara signifikan. Kaurdukes juga menekankan pentingnya gaya hidup sehat dan menjaga kebersihan sebagai langkah penting dan utama.

Kegiatan tersebut diwarnai dengan sesi tanya jawab interaktif di mana para ibu-ibu aktif bertanya mengenai langkah-langkah praktis untuk pencegahan kanker leher rahim.