Pengunjung Website
Hari Ini: 2,424
Minggu Ini: 215,743
Bulan Ini: 1,717,407
|
Jumlah Pengunjung: 10,581,797

Kembangkan Wisata Sejarah Subang, Danlanud Suryadarma Selenggarakan FGD

TNI AU. Salah satu sarana untuk memfasilitasi menggali potensi wisata dirgantara bernilai sejarah yang ada di Lanud Suryadarma antara lain yang rutin mendapat kegiatan kunjungan siswa /siswi mulai dari TK, PAUD, SD,SMP,SMA sederajat, perguruan tinggi sampai dengan wisatawan lokal maupun nasional Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Suryadarma Marsekal Pertama TNI Sri Duto Dhanisworo, S.A.P., M.Si menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan Dinas Terkait Pemkab Subang, Rabu (1/3).

Menurut Danlanud hal ini perlu untuk dilaksanakan sebagai Langkah awal Penyiapan sarana prasarana untuk melaksanakan koordinasi awal tentang kegiatan kerjasama Lanud Suryadarma beserta Pemerintah Subang dalam menggali, konsep pemeliharaan, sarana promosi potensi wisata sejarah yang ada di Lanud Suryadarma melalui paparan wisata sejarah.

Beragam tempat bersejarah seperti melihat makam jepang, Rumah sejarah, bunker perlindungan musuh, Georama serta museum pesawat di Pusat pendidikan terbang layang tentunya akan menjadi daya Tarik tersendiri bagi pengunjung.

Apabila dapat bersinergi dengan baik, kegiatan tersebut nantinya dapat mewujudkan pembangunan wisata subang. Rencana kegiatan ini bisa terwujud apabila bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah Subang baik dalam pemeliharaan maupun konsep wisata yang secara komprehensif terakomodir dengan baik.