Pengunjung Website
Hari Ini: 5,129
Minggu Ini: 218,445
Bulan Ini: 1,720,109
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,499

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Supadio Kolonel Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata mewakili Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Reka Budiarsa mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Kapuas - 2024"

TNI AU.  Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Supadio Kolonel Pnb I Gusti Ngurah Adi Brata mewakili Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Reka Budiarsa mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Kapuas - 2024" dalam rangka Pengamanan Idul Firi 1445 di Wilayah Hukum Polda Kalbar dan Operasi Kepolisian Kewilayahan Mandiri "Aman Ketupat Kapuas - 2025" dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat yang berdampak situasi Kamtibmas dalam merayakan Idul Fitri tahun 2024 di Wilayah Hukum Polda Kalbar.

Apel gelar pasukan berlangsung di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Jl. Jenderal Ahmad Yani No.1, Bangka Belitung Laut, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalbar, pada Rabu, 3 April 2024.

Apel ini diikuti ratusan personel gabungan dari Polda Kalbar, Kodam XII/Tpr, Lantamal XII Pontianak, Lanud Supadio dan instansi terkait serta dipimpin Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, SIK., M.H. 

Kapolda Kalbar menyampaikan bahwa gelar pasukan ini dalam rangka Operasi Ketupat Kapuas 2024.

Dalam operasi ini Polda Kalbar mengerahkan 773 personel yang terdiri dari 134 dari Polda Kalbar dan 639 personel Polres jajaran. Ditambah personel Kontijensi akan dipersiapkan 902 personel.

"Kemudian ditambah dengan 405 personel TNI dan berbagai instansi terkait.  Selama Operasi Ketupat akan dibentuk 37 Pos pengamanan, 18 pos pelayanan, dan 8 pos terpadu di seluruh Kalbar," ujar Irjen Pol Pipit Rismanto.

Seluruh pos tersebut lanjut Kapolda, di bentuk di berbagai lokasi titik rawan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

"Semoga selama Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga situasi dan kondisi Kalbar tetap kondusif," ujar Kapolda Kalbar.