Pengunjung Website
Hari Ini: 35,555
Minggu Ini: 193,809
Bulan Ini: 1,695,473
|
Jumlah Pengunjung: 10,559,863

Ketahanan Rumah Tangga: Mampu Mengelola Sumber Daya Ekonomi Keluarga

TNI AU. Kepala Pembinaan Mental dan Ideologi (Kabintalid) Kodiklatau Kolonel Sus Dr. Sukardi Paraga S. Ag., M. H., memberikan ceramah bintal dengan tema "Ketahanan Rumah Tangga" di ikuti personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Pusdik dan Puslat Kodiklatau bertempat di Lapangan Apel  Pusdik dan Puslat Kodiklatau. Jakarta Timur, Rabu (21/8/2024).

Dalam ceramahnya Kabintalid mengutip dari pernyataan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto "Yang kuat akan melakukan sesuatu yang mereka bisa dan yang lemah harus merasakan penderitaan"

Jadi yang kuat itu bebas melakukan sesuai keinginan ini adalah konsep utama untuk orang yang berhasil dan dapat melakukan kehendak, mereka pasti merasa kuat dan merasa hebat baik untuk sebuah negara atau individu atau kelompok individu, ujarnya.

Lebih lanjut, hal ini kalau dikaitkan dengan ketahanan rumah tangga kunci utama adalah kita sebagai kepala keluarga termasuk ibu rumah tangga  harus mampu mengelola sumber daya yang salah satu sumber daya kita adalah membentuk sumber daya ekonomi keluarga kokoh dan efektif.

Jika ketahanan rumah tangga sudah terbentuk tambah Kabintalid "Maka generasi muda termasuk anak-anak kita menjadi kuat secara spiritual serta keilmuannya agar menjadi anak-anak membanggakan bagi keluarga dan berguna bagi bangsa serta negara," tutupnya.