Pengunjung Website
Hari Ini: 50,139
Minggu Ini: 154,022
Bulan Ini: 1,655,686
|
Jumlah Pengunjung: 10,520,076

Komandan Lanud Pattimura Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Polda Maluku Kota Ambon

TNI AU. Ambon. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Lapangan Tahapari Kota Ambon menjadi saksi upacara meriah yang dihadiri oleh sejumlah petinggi dan tokoh penting. Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, M.Han., turut hadir dalam acara tersebut, menunjukkan dukungannya terhadap Polri dalam peran vitalnya di masyarakat, Ambon (1/7/2024).

Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., yang bertindak sebagai inspektur upacara. Tema perayaan tahun ini, yaitu "Polri Presisi Mendukung Percepatan Tranformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Tema tersebut menggambarkan komitmen Polri dalam mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Dengan semangat presisi, Polri diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang menjadi fondasi utama bagi kemajuan ekonomi nasional.

Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, mengungkapkan apresiasinya terhadap Polri yang telah menunjukkan dedikasi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugasnya. "Polri memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan situasi yang kondusif bagi pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. Dengan sinergi antara TNI dan Polri, kita optimis dapat mewujudkan Indonesia Emas yang kita cita-citakan bersama," ujarnya.

Pada Perayaan Hari Bhayangkara ke-78 diharapkan dapat memperkuat semangat kebersamaan dan kolaborasi antara TNI dan Polri, serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas dan kemajuan bangsa.

Ikut hadir dalam kegiatan yaitu Pj. Gubernur Maluku Sadali Ie; Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, Kajati Maluku Agoes Soenanto Prasetyo,  Ketua Pengadilan Tinggi Maluku H. Ade Komarudin; Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI Said Latuconsina; dan Danlanud Pattimura Ambon Kolonel Pnb Jhonson Herinco Simatupang, M.Han., serta undangan pejabat TNI-Polri Lainya .