Pengunjung Website
Hari Ini: 2,584
Minggu Ini: 215,903
Bulan Ini: 1,717,567
|
Jumlah Pengunjung: 10,581,957

Korps Menwa Rasakan Sensasi Terbang Layang di Lanud Suryadarma

TNI AU. Korp Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia merasakan terbang layang di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma saat melaksanakan kunjungan di hanggar C Pusat Pendidikan Terbang Layang (Pusdikterla) Lanud Suryadarma Kalijati, Sabtu (11/2).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Suryadarma Kolonel Pnb Sri Duto Dhanisworo, S.A.P., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Pusdikterla dengan harapan olahraga dirgantara terbang layang semakin tumbuh dan berkembang sehingga semakin dicintai masyarakat dan banyak yang menekuninya.

Danlanud juga menyampaikan sedikit sejarah mengapa Pusdikterla berada di Lanud Suryadarma. Karena Lanud Suryadarma merupakan salah satu Lanud tertua yang memiliki sarana prasarana yang cukup lengkap untuk kegiatan penerbangan. Selain itu di Lanud Suryadarma jadwal penerbangan tidak terlalu padat. Di Pusdikterla Lanud Suryadarma juga melaksanakan kegiatan joyflight, kursus dan kejurnas terbang layang maupun sebagai tempat pembinaan atlet terbang layang.

Di akhir sambutannya Danlanud menekankan agar selalu memperhatikan prosedur yang telah ditetapkan, siapkan segala peralatan dan perlengkapan dangan tetap mengutamakan Safety atau keselamatan.

Dalam kesempatan tersebut korps menwa juga berkesempatan mencoba langsung joy flight olah raga dirgantara terbang layang dengan didamping instruktur berpengalaman dari lanud Suryadarma