Pengunjung Website
Hari Ini: 1,994
Minggu Ini: 154,957
Bulan Ini: 1,699,720
|
Jumlah Pengunjung: 12,913,484

Kuliah Umum Kadiskomlekau : Pentingnya Penguasaan teknologi Antariksa Bagi Taruna AAU

TNI AU. Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Angkatan Udara (Kadiskomlekau), Marsma TNI Dr. Penny Radjendra, S.T., M.Sc., M.Sc., memberikan kuliah umum yang penuh inspirasi kepada para Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), bertempat di Gedung Sabang Merauke, Jumat (18/10/2024). Kuliah umum ini mengusung tema penting tentang Antariksa, sebuah topik strategis yang semakin relevan dalam dunia militer modern dan perkembangan teknologi global.

Gubernur AAU, Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., MDS., dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesediaan Kadiskomlek untuk berbagi ilmu kepada para Taruna. Gubernur AAU juga menekankan pentingnya pengetahuan tentang antariksa bagi Taruna, terutama di era teknologi yang terus berkembang pesat. 

"Pemahaman mengenai antariksa dan teknologi satelit merupakan kunci bagi TNI AU untuk terus berkembang dan beradaptasi dalam menjaga kedaulatan udara Indonesia," ujar Gubernur AAU.

Sementara itu Kadiskomlek Marsma TNI Dr. Penny Radjendra dalam pemaparannya mengupas tuntas tentang ruang angkasa dan teknologi satelit. 

Kadiskomlekau juga menjelaskan bagaimana peran satelit dan teknologi antariksa sangat krusial, tidak hanya dalam bidang komunikasi militer, tetapi juga dalam pengawasan dan pengendalian wilayah udara nasional.

 "Kemajuan teknologi antariksa memberikan peluang besar bagi TNI AU untuk meningkatkan kapabilitasnya, terutama dalam hal pengintaian dan operasi strategis," ungkapnya.

Kuliah umum ini disambut antusias oleh para Taruna AAU yang tampak sangat tertarik dengan topik yang disampaikan. Dengan pemahaman yang mendalam tentang antariksa, diharapkan para Taruna dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan masa depan dalam dunia militer yang semakin terhubung dengan teknologi ruang angkasa.