Pengunjung Website
Hari Ini: 4,168
Minggu Ini: 217,486
Bulan Ini: 1,719,150
|
Jumlah Pengunjung: 10,583,540

Laksanakan Tes Mental Ideologi (MI) Tertulis Casis Tamtama Di Lanud Had

Laksanakan Tes Mental Ideologi (MI) Tertulis Casis Tamtama Di Lanud Had

TNI AU. Calon siswa tamtama gelombang I T.A 2023 panitia daerah (Panda) Lanud Harry Hadisoemantri (HAD) berjumlah 9 orang peserta mengikuti seleksi test Mental Ideologi (MI) Tertulis oleh tim Intelpam Lanud Had di Gedung Balai Danu Setiawan Lanud Had. Jumat, (13/01/2023).

Pelaksanaan tes tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat pengetahuan para peserta yang meliputi ideologi dasar negara, yaitu Pancasila dan hal-hal lain yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan. Selain itu, untuk menyaring para peserta yang memenuhi kualitas seorang prajurit baik dari segi fisik, mental maupun rohani.

Bagi peserta yang lulus test MI tertulis akan mengikuti seleksi selanjutnya yaitu Mental Ideologi (MI) Wawancara, Screaning POM, Psikologi, Pemeriksaan kesehatan tahap 2, Pemeriksaan administrasi tahap 2, Kesamaptaan Jasmani dan Penentuan akhir. Para casis yang lulus pada setiap tahap seleksi di daerah, selanjutnya akan dikirim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo, Tegalrejo, Malangjiwan, Kec. Colomadu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.