Pengunjung Website
Hari Ini: 1,884
Minggu Ini: 215,203
Bulan Ini: 1,716,867
|
Jumlah Pengunjung: 10,581,257

Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Bakti Sosial Dalam Rangka Peringatan ke-77 Hari Bakti TNI AU

TNI AU. Lanud Abdulrachman Saleh menyelenggarakan bakti sosial berupa khitanan massal, donor darah, pembagian sembako, dan bazar murah untuk meringankan kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat dalam rangka memperingati ke-77 Hari Bakti TNI AU, bertempat di RSAU dr. M. Moenir Lanud Abd Saleh. Selasa ( 23/07/2024 )

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian TNI AU melalui Rumah Sakit Lanud Abd Saleh  dalam memberikan manfaat langsung kepada masyarakat," ungkap Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Firman Wirayuda, S.T., M.Soc.Sc., dalam sambutannya saat membuka kegiatan Baksos di RSAU dr. M. Moenir Lanud Abd Saleh.

Hari Bakti TNI AU merupakan momen bersejarah yang selalu kita peringati setiap tahunya untuk mengenang jasa dan pengorbanan para perintis TNI AU, yaitu peristiwa gugurnya komondor muda udara Agustinus Adisutjipto, Komondor Muda Udara Prof. Dr. Abdulrachman Saleh dan Opsir Muda Udara Adi Sumarmo Wirjokusumo ketika Pesawat Dakota VT-CLA yang dinaiki membawa obat-obatan dan ditembak jatuh oleh dua pesawat Belanda pada tanggal 29 juli 1947.

Dengan adanya kegiatan bakti sosial yang kita laksanakan hari ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI AU terhadap kesejahteraan masyarakat dengan melaksanakan berbagai kegiatan seperti donor darah, pembagian sembako, khitanan massal, operasi bibir sumbing, dan bazar murah.

Melalui berbagai layanan kesehatan yang disediakan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, sekaligus membangun keakraban antara TNI AU khususnya Lanud Abd Saleh dengan masyarakat di sekitar.

Lanud Abd Saleh berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, siap membantu dan memberikan kontribusi nyata demi kemajuan dan kesejahteraan bersama sesuai dengan tema "Meneladani  Heroisme dan Patriotisme para Pendahulu, TNI AU Siap Mewujudkan Angkatan Udara yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis Untuk Indonesia Maju".

Di tempat yang sama Kepala RSAU dr. M. Moenir mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini juga mencerminkan komitmen TNI Angkatan Udara dalam menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah udara Indonesia, tidak hanya melalui aspek pertahanan, tetapi juga melalui pemberian kontribusi positif kepada masyarakat.

Kepala RSAU dr. M. Moenir berharap, "Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada seluruh masyarakat dan kepada prajurit TNI AU pada khususnya dalam menumbuhkan semangat rasa solidaritas dan jiwa gotong royong, bahwa TNI AU adalah bagian dari masyarakat," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial memperingati ke-77 Hari Bakti TNI AU, Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Taufik Andriadi, S.Sos., M.Intl.Sy., para Kadis, para Komandan Satuan, personel Lanud Abd Saleh dan Insub, Pengurus PIA Ardhya Garini Cab 03/D.II Lanud Abd Saleh, serta masyarakat sekitar Lanud Abd Saleh.