Pengunjung Website
Hari Ini: 37,843
Minggu Ini: 196,159
Bulan Ini: 1,697,823
|
Jumlah Pengunjung: 10,562,212

Lanud Adi Soemarmo Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan

TNI AU. Surakarta, Lanud Smo. Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Kolonel Nav Sudaryanto, S.M., selaku inspektur upacara membuka Latihan Pertahanan Pangkalan di lapangan Dirgantara. Senin (16/10/2023).
Danlanud dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kadisops berpesan kepada seluruh peserta latihan agar melaksanakan program latihan dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh semangat serta mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku, sehingga dapat diperoleh hasil yang optimal sesuai dengan program latihan yang telah direncanakan.
"Patuhi semua prosedur kegiatan yang berlaku, ikuti arahan pelatih dan instruktur serta utamakan faktor keselamatan dan keamanan sehingga dapat menyelesaikan rangkaian kegiatan latihan hanlan ini dengan baik", lanjut Kadisops.
Latihan Pertahanan pangkalan yang diikuti oleh anggota Lanud Adi Soemarmo ini merupakan program kerja Dinas operasi bidang Operasi dan Latihan (Opslat) Triwulan IV tahun 2023 yang dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pedoman bagi personel Lanud Adi Soemarmo agar memahami dengan baik bagaimana dan apa yang harus dilakukan tiap-tiap personel dalam melaksanakan pertahanan pangkalan.
Selain itu latihan Hanlan yang dilaksanakan selama dua hari tanggal 16 dan 17 Oktober ini juga untuk mengasah kemampuan, keterampilan dan kesiapsiagaan prajurit dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.
Sebagai materi latihan hari pertama adalah tentang latihan Hanlan (penanggulangan ancaman dan sabotase), pengenalan peralatan PHH dan praktek PHH dan patroli aset Lanud Adi Soemarmo.
Turut pada upacara pembukaan Latihan Hanlan tersebut Kadispers, Danwingdik 400/Matukjur, para Danskadik, serta para pejabat Lanud Adi Soemarmo lainnya