Pengunjung Website
Hari Ini: 5,097
Minggu Ini: 218,416
Bulan Ini: 1,720,080
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,470

Lanud Ash Melaksanakan Pam Aset di AWR Buding


TNI AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara H. AS Hanandjoeddin melakukan patroli pengamanan (Pam) Aset TNI AU yang berada di Pulau Belitung. Aset TNI AU yang di periksa tersebut berupa Air Weapon Range (AWR) yang bertempat di Desa Air Batu buding Kabupaten Belitung dan Desa Buding Kabupaten Belitung Timur.

Peninjauan lokasi Latihan Tempur TNI AU ini dipimpin Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin (Danlanud Ash), Letkol Nav Rudy Hartono, didampingi Kepala Dinas Operasi, Mayor Lek Arif Lutvi Hanavi, Kepala Dinas Logistik Mayor Kal Yakobus K Eko Putro beserta anggota, Rabu (24/2/2021).

"Alhamdulillah, Pam Aset TNI AU hari ini berjalan dengan lancar. Patok pembatas wilayah terjaga dengan baik dan aman. Karena memang disetiap tempat sudah kita pasang patok titik koordinatnya. Hasil pengecekan tadi, sesuai dengan yang diharapkan," ujar Letkol Nav Rudy.

Pria kelahiran Blitar 16 Juni 1980 itu mengatakan, kegiatan patroli pam aset ini rutin dilaksanakan dengn tujuan untuk menjaga dan mengamankan aset-aset TNI AU, di daerah-daerah. 

"Perlu diketahui bersama, setiap aset ini, sudah dilengkapi dengan dokumen-dokumen yang sah. Salah satunya seperti sertifikat Hak Pakai Tanah yang dikeluarkan resmi oleh BPN," tegas Danlanud Ash.

Oleh karena itu beliau berpesan supaya seluruh Prajurit Lanud H. AS Hanandjoeddin mengetahui dimana saja titik-titik lokasi aset TNI AU tersebut. Sehingga, ketika sewaktu-waktu ada penyegaran organisasi, anggota dapat menunjukkan titik koordinat aset tersebut kepada pejabat yang baru.