Pengunjung Website
Hari Ini: 35,555
Minggu Ini: 193,809
Bulan Ini: 1,695,473
|
Jumlah Pengunjung: 10,559,863

Lanud H. AS Hanandjoeddin Laksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan

TNI AU. Lanud H.AS Hanandjoeddin melaksanakan upacara bendera tujuh belasan di Halaman Mako Lanud H.AS Hanandjoeddin, Selasa (17/9/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Zen Mokhammad A.P., M.Han., dan selaku Komandan Upacara (Danup) Lettu Lek Hartono.

Inspektur Upacara saat membacakan sambutan Pangkoopsudnas Marsekal Madya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., mengatakan bahwa upacara bendera tujuh belasan yang kita laksanakan ini, merupakan momentum penting yaitu sebagai wahana untuk memantapkan jati diri sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit nasional dan profesional.

Pangkoopsudnas mengatakan bahwa sebagai leading sector dalam operasi udara, Koopsudnas dituntut mampu melaksanakan operasi dengan fleksibilitas tinggi guna menjawab tantangan yang terus meningkat. Salah satu kuncinya adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang akan menentukan keberhasilan setiap tugas. 

"SDM berkualitas juga menjadi modal membangun dan mewujudkan terlaksananya pengerahan kekuatan udara secara efektif, efisien, tepat sasaran, dalam kerangka unity of command untuk mengawal dan mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

Sebagai prajurit profesional kita harus selalu menjaga marwah Koopsudnas dalam setiap penugasan berskala nasional maupun internasional secara konsisten dan berlanjut.

"Jadikan setiap tugas sebagai kehormatan, kebanggaan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan rasa tanggungjawab, dedikasi tinggi, keikhlasan serta selalu menempatkan safety sebagai prioritas dalam tugas," pungkasnya