Pengunjung Website
Hari Ini: 35,555
Minggu Ini: 193,809
Bulan Ini: 1,695,473
|
Jumlah Pengunjung: 10,559,863

Lanud J.B. Soedirman Adakan Open Base, Sarana hiburan Untuk Menumbuhkan Minat Kedirgantaraan

TNI AU. Open Base (2023) berjalan sangat meriah, sejak pagi hari masyarakat berdatangan memasuki Pangkalan TNI AU Lanud J.B. Soedirman untuk menikmati berbagai kegiatan yang disuguhkan, Sabtu (21/10/2023).

Ribuan warga sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Open Base di Lanud J.B. Soedirman. Dari berbagai kalangan muda-mudi, Pelajar, dan masyarakat diwilayah sekitarnya Lanud J.B.Soedirman dan sekitarnya, sejak pagi membanjiri area Shelter Apron base ops Lanud J.B. Soedirman

Pada kesempatan tersebut, masyarakat dapat menyaksikan secara langsung dari dekat pesawat Microlight Jenis Fix Wing, static show pesawat aeromodeling, dari Fasi, serta pameran alutsista yang dimiliki oleh Lanud J.B. Soedirman.

Untuk memeriahkan event ini diadakan juga lomba mewarnai yang diikuti berbagai siswa TK, dan diikuti oleh tenda yang mengisi bazar UMKM.

Acara diawali dengan lomba mewarnai, pameran Alutsista, dan melihat langsung pesawat- pesawat Fasi DIY yang sudah di parkir di Apron Militer Lanud J.B.Soedirman, Masyarakat membaur dengan para prajurit Lanud J.B. Soedirman dan keluarganya. Ini menandai betapa dekatnya TNI AU khususnya Lanud J.B.Soedirman dengan Masyarakat.

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr (Han) mendampingi Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Dedy susanto, menyempatkan diri untuk melihat beberapa stand acara, dan menyapa siswa-siswi dam masyarakat yang hadir dalam giat Gebyar Dirgantara Open Base 2023.

Dalam sambutannya Danlanud J.B.Soedirman, mengatakan bahwa kegiatan open base ini merupakan salah satu bentuk sarana silaturrahmi Lanud J.B. Soedirman Kolaborasi dengan Fasi DIY. “Dengan harapan semoga Lanud J.B. Soedirman Open Base 2023 ini dapat menjadi salah satu wahana rekreasi dan hiburan serta dapat menumbuhkan minat kedirgantaraan, memberikan nilai edukasi dan rasa kecintaan masyarakat terhadap TNI, khususnya TNI Angkatan Udara. Bila kedekatan dengan rakyat tetap terjalin erat, maka TNI AU semakin kuat dan handal serta selalu dicintai rakyat, didalam mengawal keutuhan dan kedaulatan negara di udara,” ungkap Danlanud.