Pengunjung Website
Hari Ini: 4,560
Minggu Ini: 217,875
Bulan Ini: 1,719,539
|
Jumlah Pengunjung: 10,583,929

Lanud Jendral Besar Soedirman Laksanakan Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH).

TNI AU. Lanud J.B.Soedirman melaksanakan Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) dalam mengantisipasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, kegiatan ini dilaksanakan di depan Gapura Lanud J.B.Soedirman, Purbalingga Kamis (07/09/2023).

Komandan Lanud J.B.Soedirman Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr ( Han ) menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan latihan ini adalah untuk melatih kemampuan prajurit dalam melaksanakan bantuan TNI ke Polri, selain itu tentunya latihan ini juga me-refresh kembali personel Lanud J.B.Soedirman tentang kegiatan Penanggulangan Huru Hara (PHH) yang merupakan salah satu kegiatan OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

Agar personel Lanud J.B.Soedirman selalu siap jika ada permintaan dukungan atau bantuan dari instansi terkait jika terjadi kejadian atau kondisi yang tidak diinginkan dan juga mengantisipasi atau mengecek materil maupun personel untuk sewaktu-waktu siap digerakkan apabila dibutuhkan.

"Danlanud juga mengharapkan dengan pelaksanaan latihan ini, seluruh personel yang terlibat dalam latihan PHH dapat memahami dan menguasai materi Latihan dan mampu mengendalikan maupun menanggulangi aksi demonstran yang anarkis secara terukur sesuai prosedur yang berlaku dan humanis, karena tugas kita adalah untuk mem-back up ataupun membantu memulihkan ketertiban jika dibutuhkan. Sehingga apabila dihadapkan dengan situasi yang sebenarnya sudah siap dan mampu menghadapinya." Ungkap Danlanud