Pengunjung Website
Hari Ini: 36,336
Minggu Ini: 194,634
Bulan Ini: 1,696,298
|
Jumlah Pengunjung: 10,560,688

Lanud RHF Ikuti Apel Gelar Pasukan Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI di Tanjungpinang

TNI AU. Tanjungpinang. Dalam Rangka Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. (HC) K.H Ma'ruf Amin diwilayah Kota Tanjungpinang Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, S.T., M.M., selaku Komandan Sub Satgas (Dansubsatgas) Bandara Raja Haji Fisabilillah Bersama Personel Lanud RHF Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Gabungan Pengamanan VVIP di Lapangan Apron Lanudal Tanjungpinang. Minggu (8/9/2024).
Apel Gelar Pasukan Operasi Gabungan Pengamanan dipimpin oleh Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Watuseke selaku Komandan satuan tugas pengamanan wilayah (Dansatgas Pamwil).
Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan personel maupun material dan ditandai dengan penyematan pita oleh pimpinan Apel kepada perwakilan dari TNI-Polri dan Instansi terkait. 
Dalam Amanatnya Danrem 033/WP menyampaikan Apel Gelar Pasukan Pam VVIP dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI diwilayah kepulauan riau yang sesuai rencana akan berlangsung pada tanggal 9 September 2024.
Tujuan dari Apel pasukan ini untuk mengecek kesiapan baik dari personel, material maupun sarana pendukung lainnya sehingga terwujudnya jaminan keamanan dan keselamatan pribadi Wakil Presiden RI dan Rombongan selama pelaksanaan kunjungan kerja dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman.
"Diharapkan pada pelaksanaan pengamanan agar lebih ditingkatkan koordinasi dan kerjasama baik secara langsung maupun tidak langsung dan mengantisipasi perkembangan situasi dilapangan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan." Ucap Danrem 033/WP
Setelah Apel Gelar Pasukan Komandan Lanud RHF memberikan pengarahan selaku Dansubsatgas yang bertugas diwilayah Bandara agar selalu memperhatikan faktor keamanan disekitar dan juga safety dalam penggunaan senjata.
Danlanud RHF juga menekankan kepada personel untuk melaksanakan pengecekan di setiap pos masing-masing yang sudah dibagi dan juga memperhatikan setiap personel satu sama lain maupun material.
"Kita laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya semoga kunjungan kerja Wakil Presiden RI di Kota Tanjungpinang berjalan dalam keadaan aman dan lancar," ujar Danlanud RHF. 
Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Gabungan Danlanud RHF didampingi Wadansubsatgas Kolonel Laut (P) Sahid Hamdani, S.H., mengecek kesiapan dan keamanan yang ada di Bandara Raja Haji Fisabilillah.