Pengunjung Website
Hari Ini: 4,560
Minggu Ini: 217,875
Bulan Ini: 1,719,539
|
Jumlah Pengunjung: 10,583,929

Lanud Roesmin Nurjadin Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Dengan Penuh Hikmah

TNI AU.  Pekanbaru, Kamis (19/9/2024) – Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah/2024 Masehi di Masjid Amrullah, Lanud Roesmin Nurjadin. Acara tersebut dihadiri oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., Danwing Udara 6 Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, para kepala dinas, para Dansat, seluruh prajurit dan PNS, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Wiwi Feri Yunaldi beserta jajaran, serta Ketua PPAU Cabang 22 Kota Pekanbaru beserta pengurus juga turut hadir dalam acara penuh hikmah ini.

Acara Maulid kali ini mengundang Ustadz Dr. Khairul Amin, S.Ag., M.Pd.I., seorang mubaligh dari IKMI Kota Pekanbaru, yang menyampaikan ceramah dengan tema "Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personel TNI yang Religius." Tema ini diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi seluruh prajurit dalam meningkatkan nilai-nilai religius dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya, Danlanud Roesmin Nurjadin menyampaikan bahwa teladan Rasulullah SAW sangat penting bagi prajurit TNI dalam menghadapi tantangan masa kini. "Sebagai prajurit, selain dituntut profesional dalam tugas, kita juga harus mengedepankan nilai-nilai religius sebagai landasan moral. Nabi Muhammad SAW adalah teladan sempurna dalam hal kepemimpinan, kejujuran, dan tanggung jawab," tegas Danlanud.

Danlanud juga berharap agar peringatan Maulid ini semakin menguatkan kecintaan personel Lanud Roesmin Nurjadin kepada Rasulullah. "Semoga kita semua dapat meneladani akhlak Nabi dalam setiap aspek kehidupan, baik dalam ibadah, interaksi sosial, maupun kepemimpinan," lanjutnya.

Ustadz Dr. Khairul Amin, dalam ceramahnya, menekankan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan sering bershalawat sebagai wujud kecintaan kepada beliau. "Mengenal dan mengikuti sunnah Nabi adalah cara terbaik untuk menunjukkan kecintaan kita kepada Rasulullah," ujar Ustadz Khairul Amin sambil mengisahkan perjalanan hidup Nabi.

Acara diakhiri dengan doa bersama, yang diharapkan membawa keberkahan dan meningkatkan semangat religiusitas di lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin.