Pengunjung Website
Hari Ini: 3,212
Minggu Ini: 216,530
Bulan Ini: 1,718,194
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,584

Lanud SKI, Babinpotdirga Wujudkan Peran Vital Saka Dirgantara Kepada Para Pelajar

TNI AU. Majalengka. Sebagai bagian dari upaya membangun generasi muda yang unggul dan berwawasan Dirgantara, Babinpotdirga (Bintara Pembina Potensi Dirgantara) Lanud SKI mengadakan kegiatan sosialisasi tentang peran vital Saka Dirgantara kepada para pelajar di SMAN I Ligung Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka Jawa Barat, sosialisasi berlangsung di Lapangan Upacara SMAN I Ligung. Adapun tujuan dilaksanakannya sosialisasi Saka Dirgantara, untuk memperkenalkan dunia kedirgantaraan serta memotivasi para pelajar untuk lebih mengenal apa itu Saka Dirgantara, Jum'at (2/8/2024).
Dalam pesannya Komandan Lanud SKI, Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri menyampaikan terima kasih yang telah memberikan waktu kepada personel teritorial Lanud SKI untuk memberikan pengetahuan apa itu Saka Dirgantara, dengan harapan melalui pengetahuan Saka Dirgantara, nantinya semakin banyak pelajar untuk lebih mengenal serta bergabung dalam Saka Dirgantara Lanud Sugiri Sukani, sehingga dapat terus mengembangkan potensi-potensi para pelajar di bidang kedirgantaraan untuk  membentuk generasi muda yang berkarakter, berpengetahuan, dan siap menghadapi tantangan masa depan.
Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 1.000 pelajar SMAN I Ligung. Para siswa-siswa mendapatkan penjelasan mengenai Saka Dirgantara, seperti pengenalan dasar penerbangan, aeromodelling, serta berbagai keterampilan. Selain itu, dijelaskan pula mengenai manfaat bergabung dengan Saka Dirgantara. Serma Iis sebagai personel Babinpotdirga Lanud Sugiri Sukani menyampaikan bahwa Saka Dirgantara adalah wadah yang tepat bagi generasi muda untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bidang kedirgantaraan. Saka Dirgantara memberikan peluang bagi para pelajar untuk mempelajari berbagai aspek penerbangan, dari teori hingga praktik untuk membangun karakter yang kuat melalui nilai-nilai kepramukaan.
Selain meningkatkan pengetahuan teknis, Saka Dirgantara juga menanamkan nilai-nilai disiplin, tanggung jawab, dan cinta tanah air, "Kami disini ingin menumbuhkan semangat cinta dirgantara dan kebanggaan sebagai bagian dari generasi muda yang berkontribusi positif," kata Serka Didin Samsudin.
Salah satu pelajar siswi Fitri mengungkapkan kegembiraannya setelah mengikuti kegiatan ini. "Saya sangat tertarik dengan dunia penerbangan, dan melalui Saka Dirgantara, saya bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar lebih banyak dan mungkin suatu saat akan bergabung dengan kegiatan Saka Dirgantara Lanud Sugiri Sukani," ujar siswi Fitri sambil memegang hadiah berupa souvenir yang diberikan oleh personel Lanud Sugiri Sukani.