Pengunjung Website
Hari Ini: 3,350
Minggu Ini: 338,528
Bulan Ini: 1,340,104
|
Jumlah Pengunjung: 12,553,868

Lanud Sulaiman Laksanakan Upacara Bendera 17-an

TNI AU. LANUD SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, S.Sos., M.Soc.Sc., melalui Kepala Dinas Operasi Lanud Sulaiman Letkol Lek Hari Eka Nugraha, M.Han., bertindak sebagai irup pada upacara bendera 17-an yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung. Kamis (17/10)

Panglima TNI Jendral Agus Subianto, S.E., M.Si., dalam amanat yang dibacakan irup menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel, yang terlibat pada peringatan HUT ke-79 TNI, baik sebagai bagian dari kepanitiaan maupun sebagai peserta upacara dan pendukung dimanapun berada.

Dikatakan bahwa rakyat adalah ibu kandung TNI, dan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat tidak akan pernah berubah,” kata Irup yang juga menyampaikan bahwa kehadiran masyarakat secara sukarela menyaksikan HUT ke-79 TNI pada tanggal 5 Oktober 2024 yang lalu, di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, membuktikan kuatnya hubungan historis dan emosional antara TNI dengan rakyat. 

“Saya ingatkan kembali bahwa TNI harus netral. Komitmen Netralitas TNI merupakan wujud nyata bahwa TNI tidak ingin kembali ke ranah politik praktis,” kata Irup saat mengatakan dua agenda politik nasional dalam waktu dekat, yaitu tanggal 20 Oktober pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. Pada bulan November akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di 37 Provinsi dan 508 Kabupaten/Kota. 

Melalui Irup, Panglima TNI menyampaikan empat penekanan sebagai pedoman dalam melaksakan tugas sehari-hari, yaitu tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, jaga soliditas dan kekompakan TNI, tingkatkan kemampuan deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap potensi kerawanan dan ancaman, serta perkuat hubungan TNI dengan rakyat,

# Lanud Sulaiman_Grhatama Belajar Berlatih Berhasil