Pengunjung Website
Hari Ini: 4,918
Minggu Ini: 157,878
Bulan Ini: 1,702,641
|
Jumlah Pengunjung: 12,916,405

Lanud Supadio Ikuti Apel Gelar Pasukan, Sambut Kedatangan RI 1 di Kalimantan Barat

TNI AU.   Dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo di Kalimantan Barat, personel Lanud Supadio mengikuti Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunker Presiden RI 1 di Wilayah Kalbar, yang dilaksanakan di Lapangan Tidayu Makodam XII/Tpr, pada Senin (23/9/2024).

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., memimpin langsung Apel Gelar Pasukan PAM VVIP yang diikuti oleh 1000 pasukan yang terdiri dari sinergitas TNI-Polri.

Diketahui Presiden Joko Widodo akan terbang menuju Kalimantan Barat setelah selesai meresmikan Smelter milik PT Freeport Indonesia yang ada di Gresik, Jawa Timur.

Pangdam XII/Tpr selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) menyampaikan agar masing-masing Komandan Satuan dapat berkoordinasi dengan baik jangan sampai kecolongan.

Sementara itu Kapolda Kalbar selaku Wakil Kogasgabpad melengkapi amanat dari Pangdam XII/Tpr bahwa anggota Kepolisian akan bersinergi dengan TNI dalam mengamankan jalannya kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia ke Kalimantan Barat.