Pengunjung Website
Hari Ini: 50,139
Minggu Ini: 154,022
Bulan Ini: 1,655,686
|
Jumlah Pengunjung: 10,520,076

Lanud Yohanis Kapiyau Timika Bantu Evakuasi Jenazah Pilot Glen Malcolm Conning

TNI AU. Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S., membantu proses evakuasi jenazah pilot PT Intan Angkasa Glen Malcolm Conning. Bertempat di Landasan Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Papua Tengah. Selasa (6/8/2024).
Evakuasi tersebut dilaksanakan oleh Tim Satgas Rajawali TNI dari Distrik Alama Kabupaten Mimika. Pasukan gabungan TNI berhasil untuk mengevakuasi pilot helikopter PK IWN milik PT Intan Angkasa Air Service Glen Malcolm Conning dari Distrik Alama menuju Timika untuk dibawa ke RSUD Mimika.
Panglima Komando Gabungan Operasi Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan III) Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon, menyampaikan, "Tiga helikopter diterbangkan ke Distrik Alama untuk evakuasi, dan telah kembali dengan selamat di Lanud Yohanis Kapiyau Timika. Selain itu ada enam penumpang yang selamat terdiri atas empat tenaga kesehatan dan dua balita," ucap Pangkogabwilhan III.
"Misi ini bukanlah hal yang mudah, tetapi kami berusaha untuk membawa pulang korban dengan hormat. Hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia," ujar Danlanud Yku. (Penyku)