Pengunjung Website
Hari Ini: 50,139
Minggu Ini: 154,022
Bulan Ini: 1,655,686
|
Jumlah Pengunjung: 10,520,076

Latihan SAR dan Survival TA 2024 Berakhir, Danlanud Sugiri Sukani Pimpin Upacara Penutupan

TNI AU.   Majalengka.    Latihan Search and Rescue (SAR) dan Survival tahun anggaran (TA) 2024 Lanud Sugiri Sukani telah berakhir. Upacara penutupan yang berlangsung di Lapangan Situ Cipanten, Kabupaten Majalengka Jawa Barat, dipimpin langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Sugiri Sukani, Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri, kegiatan latihan tersebut dihadiri oleh Pabandyapotwilnat Spotdirga Kaskoopsud I Letkol Sus Arobi Rahakbauw, S.Ag sebagai supervisi Latihan, para instruktur, peserta latihan, staf pendukung Lanud Sugiri Sukani, Kepala Desa  Gunung Kuning, Direktur Bumdes Gunung Kuning dan Kuncen Situ Cipanten. Upacara penutupan latihan Search and Rescue (SAR) dan SURVIVAL diawali dengan laporan perwira upacara kepada Inspektur Upacara, penghormatan, penanggalan pita latihan, pernyataan resmi penutupan Latihan SAR dan SURVIVAL serta diakhiri dengan sambutan Danlanud Sugiri Sukani, Kamis (29/8/2024)

Dalam sambutannya, Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat, terutama kepada para prajurit SKI dan siswa Proflight Flying School yang telah menunjukkan dedikasi, semangat, dan disiplin yang luar biasa selama menjalani latihan ini. Latihan SAR dan Survival merupakan bagian penting dari pembinaan dan peningkatan kemampuan kita dalam menghadapi situasi darurat. Semua telah menunjukkan bahwa dengan ketekunan, kerja keras, dan kerjasama, segala tantangan bisa terlewati dengan aman, Ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Latihan SAR dan Survival TA 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan peserta dalam menghadapi berbagai situasi darurat. Dengan berlangsungnya selama beberapa hari, Alhamdulilah latihan ini bisa terlaksana dengan aman, lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan. Saya harap dengan pengalaman ini bisa membawa pulang pengalamam dan pengetahuan baru dengan percaya diri yang lebih besar, pesannya.

Dalam upacara penutupan, Danlanud Sugiri Sukani juga menekankan pentingnya evaluasi dan pembelajaran. Karena Latihan ini bukan hanya untuk menguji kemampuan akan tetapi untuk melihat di mana kita bisa lebih baik. Dan mari kita jadikan pengalaman ini sebagai pelajaran berharga untuk terus meningkatkan profesionalisme kita, Sambungnya. Alhamdulilah pelaksanaan Latihan SAR dan Survival mulai dari pembukaan hingga proses latihan dan penutupan berjalan dengan aman dan lancar.