Pengunjung Website
Hari Ini: 3,508
Minggu Ini: 216,823
Bulan Ini: 1,718,487
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,877

Makin Cakap dan Bijak Digital, Personel Lanud Ats Ikuti Literasi Digital

TNI AU. Lanud Atang Sendjaja (Ats). Literasi digital merupakan pengetahuan serta kecakapan pengguna dalam memanfaatkan media digital, seperti alat komunikasi, jaringan internet dan sebagainya. Kecakapan pengguna dalam literasi digital mencakup kemampuan untuk menemukan, mengerjakan, mengevaluasi, menggunakan, membuat serta memanfaatkannya dengan bijak, cerdas, cermat, serta tepat sesuai kegunaannya.

Mengingat pentingnya literasi digital, sebanyak 10 personel Lanud Atang Sendjaja mengikuti Literasi Digital sektor pemerintahan kepada prajurit TNI secara virtual dari Aula Dispotdirga Lanud Ats. Rabu (14/06/2023).

Dalam Sambutannya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan, “Kita wajib mendukung program pemerintah dan mengambil peran dalam kegiatan literasi digital. Kita harus menjadi perekat bangsa di dunia maya, dan saya berharap akan semakin banyak prajurit TNI yang semakin bijak dan cakap dalam dunia digital,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia berharap kegiatan literasi digital di lingkungan TNI bisa meningkatkan kemampuan prajurit dalam memanfaatkan teknologi digital, khususnya terkait empat pilar literasi digital yaitu etika digital, budaya digital, keterampilan digital, dan keamanan digital.

Melalui program ini, lanjutnya, ke depan diharapkan tidak ada lagi prajurit TNI yang buta literasi digital, menyebarkan hoaks, membocorkan rahasia negara, maupun menyebarkan konten yang bertentangan dengan tugas TNI sebagai pemersatu bangsa.

Dia menambahkan bahwa kemampuan literasi digital yang dimiliki oleh prajurit TNI diharapkan juga bisa digunakan dalam meredam gejolak yang berpotensi timbul di ruang digital dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Turut hadir dalam literasi digital secara virtual Kasitahwildirga Dispotdirga Lanud Ats Letkol Sus Ali Umri Lubis, Kasikomsosdirga Dispotdirga Lanud Ats Letkol Sus Drs. Deden Saefullah, dan Kasibakti TNI AU Dispotdirga Lanud Ats Letkol Pas I Made Sumadra.

[caption id="attachment_333804" align="alignleft" width="300"]Makin Cakap dan Bijak Digital, Personel Lanud Ats ikuti Literasi Digital [/caption] [caption id="attachment_333805" align="alignleft" width="300"]Makin Cakap dan Bijak Digital, Personel Lanud Ats ikuti Literasi Digital [/caption] [caption id="attachment_333806" align="alignleft" width="300"]Makin Cakap dan Bijak Digital, Personel Lanud Ats ikuti Literasi Digital [/caption] [caption id="attachment_333807" align="alignleft" width="300"]Makin Cakap dan Bijak Digital, Personel Lanud Ats ikuti Literasi Digital [/caption] [caption id="attachment_333808" align="alignleft" width="300"]Makin Cakap dan Bijak Digital, Personel Lanud Ats ikuti Literasi Digital [/caption] [caption id="attachment_333809" align="alignleft" width="300"]Makin Cakap dan Bijak Digital, Personel Lanud Ats ikuti Literasi Digital [/caption]