Pengunjung Website
Hari Ini: 5,028
Minggu Ini: 217,212
Bulan Ini: 724,707
|
Jumlah Pengunjung: 5,899,247

Memperkuat Keunggulan Medan Perang Elektronika: Latihan Operasi Pernika TNI AU TA.2024 Digelar

TNI AU. Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., yang diwakili oleh Dirum Kodiklatau Marsma TNI Hikmat Karsanegara membuka Latihan Operasi Pernika Tahun Anggaran 2024 bertempat di gedung Pramanasala Sekkau, Selasa (11/6/2024). Dankodiklatau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dirum Kodiklatau menyampaikan bahwa, latihan operasi pernika ini bertujuan untuk melatih kesiapan unsur pernika, baik personel maupun piranti lunak, guna mencapai keunggulan dalam penguasaan spektrum gelombang elektromagnetik (electromagnetic spectrum superiority) pada medan perang elektronika (electronic battlefield).

Latihan operasi pernika ini mengusung tema “Kolakops TNI AU Melaksanakan Peperangan Elektronika di Mandala Operasi Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas TNI AU”. Berkaitan dengan tema tersebut, agar para pelaku dapat berlatih untuk menganalisis spektrum gelombang elektromagnetik dari kekuatan pernika lawan secara komprehensif, dihadapkan dengan kekuatan dan kemampuan pernika sendiri.Selaku Pimpinan Umum Latihan Operasi Pernika TNI AU TA 2024, Dankodiklatau berharap agar para pelaku latihan mampu mengembangkan metode dalam pemanfaatan spektrum gelombang elektromagnetik, sehingga diperoleh beragam variasi serangan maupun pertahanan pernika yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan cara bertindak, dalam rangka mendukung keberhasilan operasi udara.

Hadir pada acara tersebut, Askomlek Kasau, Kadisinfoloahtaau, Askomlek Koopsudnas, Dirlat Kodiklatau, Dirjian Kodiklatau, Danpuslat Kodiklatau, Dansekkau, serta para Kolat dan pelaku latihan Operasi Pernika TNI AU TA. 2024.