Pengunjung Website
Hari Ini: 7,617
Minggu Ini: 165,926
Bulan Ini: 1,667,590
|
Jumlah Pengunjung: 10,531,980

Paban III Tahwildirga Spotdirga Mabesau Gelar Sosialisasi Wasev di Lanud Jenderal Besar Soedirman

TNI AU. Paban III Tahwildirga Spotdirga Mabesau, Kolonel Pnb Ali Sudibyo, S.H., melaksanakan Sosialisasi, Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Binpotdirga, di Lanud JBS, Rabu (25/10/2023).

Kedatangan Kolonel Pnb Ali Subdibyo, S.H., ke Lanud J.B. Soedirman ini mewakili Aspotdirga Kasau, Marsda TNI Andi Wijaya, S.Sos. "Pelaksanaan sosialisasi saat ini merupakan salah satu program kerja Spotdirga Mabessu Tahun 2023.

"Tujuan sosialisasi Potdirga adalah untuk memberikan penjelasan tentang Binpotdirga, sehingga diharapkan dapat diaplikasikan khususnya di Lanud J.B. Soedirman ini," ungkapnya. Menurutnya, pembinaan potensi dirgantara di Lanud JBS sudah terselenggara secara baik.

Tolak ukur keberhasilan tersebut salah satunya dapat dilihat dari terwujudnya kemanunggalan antara masyarakat dengan Lanud JBS. "Terwujudnya kebersamaan dengan memberdayakan peran Babinpotdirga yang bekerjasama dengan segenap komponen masyarakat dan terwujudnya hubungan baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat, serta instansi atau pemerintah daerah dalam pelaksanaan tugas teritorial matra udara, juga menjadi tolak ukur dalam keberhasilan ini," ujarnya.

Danlanud J.B. Soedirman, Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr (Han) mengapresiasi sosialisasi yang dilaksanakan Paban III Tahwildirga Spotdirga Mabesau ini. Menurutnya, pembinaan potensi dirgantara merupakan upaya membina potensi di Wilayah Udara oleh TNI AU. Pembinaan ini disosialisasikan kepada masyarakat luas untuk mengenalkan potensi-potensi wilayah udara nasional yang ada dan dimiliki NKRI. Sebab, kawasan Dirgantara dinilai memiliki keunggulan strategis, karena letaknya berada tepat di atas garis katulistiwa, yang dapat menjadi ruang hidup, sekaligus sebagai ruang gerak, media, dan sumber daya alam.

"Untuk diketahui, kawasan dirgantara suatu negara termasuk diantaranya Indonesia dapat diperuntukkan untuk kepentingan kesejahteraan rakyat serta pertahanan Nasional. Oleh karenanya dalam melaksanakan tugas pokoknya, Lanud J.B.S juga turut serta dalam melakukan pembinaan potensi kedirgantaraan khususnya di Kab. Purbalingga," jelasnya

[gallery size="medium" ids="353981,353982,353983,353984,353985,353986"]