Pengunjung Website
Hari Ini: 3,416
Minggu Ini: 338,598
Bulan Ini: 1,340,174
|
Jumlah Pengunjung: 12,553,938

Pangkoops Udara II Buka Open Tournament Paralayang Piala Panglima TNI 2024 di Lombok NTB

TNI AU.     Panglima Komando Operasi Udara II Marsekal Muda TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc., mewakili Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, S.E., M.M., membuka secara resmi Open Tournament Piala Panglima TNI Tahun 2024, yang diselenggarakan di Sky Lancing, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kamis, (17/10/2024)

Event yang digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI yang berpusat di Sky Lancing Lombok Paragliding ini akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 17 s.d. 20 Oktober 2024.

Turnamen ini diikuti sebanyak 150 peserta dari seluruh Indonesia baik dari unsur TNI/Polri, atlet maupun masyarakat umum, yang terdiri dari lima kategori. Pertama, kategori TNI/Polri, kedua Ketegori Junior Putra, ketiga Kategori Junior Putri, keempat Kategori Senior Putra dan kelima Kategori Senior Putri. Para peserta tersebut akan memperebutkan total hadiah 67 juta rupiah.

Pada acara pembukaan ini, Panglima Komando Operasi Udara II membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menjelaskan bahwa tujuan digelarnya open tournament ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan meningkatkan prestasi serta sportivitas para atlet, prajurit TNI, Polri dan masyarakat sekaligus mencari atlet-atlet baru berprestasi dalam cabang olahraga Paralayang.

"Olahraga khususnya olahraga prestasi adalah aktivitas untuk menghasilkan perubahan menyeluruh, baik fisik, mental, maupun emosional melalui nilai-nilai yang terkandung di dalam olahraga. Antara lain nilai-nilai sportivitas, kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerja sama, dan percaya pada kekuatan sendiri".

Lebih lanjut Pangkoopsud II menyampaikan pada HUT ke-79 TNI tahun ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”, mengandung makna bahwa melalui Open Tournament Paralayang ini akan terbangun prajurit TNI dan rakyat dengan jiwa yang sehat dan tangguh, sehingga tercipta atlet-atlet prestasi dan atlet prestasi dari prajurit TNI guna mencapai prestasi untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Saya berharap kepada para atlet, kiranya dapat mengikuti pertandingan ini dengan sungguh- sungguh. Junjung tinggi sikap ”Kesatria” sebagai olahragawan sejati, sesuai dengan jiwa dan semangat juang, motivasi dan sportivitas," pesan Panglima.

Di akhir amanatnya Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan dan mewujudkan terlaksananya acara ini serta berpesan kepada seluruh peserta untuk menjadikan event pertandingan ini sebagai wahana untuk uji kemampuan, ketangkasan dan keterampilan, serta menempa diri dan membangun integrasi dan soliditas sesama atlet.

Turur hadir pada acara, Pj Gubernur NTB, Ketua DPRD NTB, Aspotmar Kasal, Kapolda NTB, Aspotdirga Kaskoopsudnas, Danlantamal VII, Danrem 162/WB, Kabinda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, serta para pejabat TNI-Polri dan instansi pemerintah lainnya.