Pengunjung Website
Hari Ini: 3,508
Minggu Ini: 216,823
Bulan Ini: 1,718,487
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,877

Pangkoops Udara II Tutup Latihan Survival Tempur

TNI AU. Panglima Komando Operasi Udara Marsda TNI Andi Kustoro, S.E., yang diwakili Inspektur Koops Udara Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., secara resmi menutup latihan Latihan Survival Tempur Koops Udara II “Wanatirta Yudha-23” 2023, Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (15/3/2023).

Pangkoops Udara II menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada segenap Pemerintah Kabupaten Malang, Danlanud Abdulrachman Saleh, Direktur Latihan, Komando Latihan, dan Pendukung atas terselenggaranya latihan ini.

"Latihan Survival Tempur yang diselenggarakan oleh Koops Udara II selama tiga hari ini (13 s.d. 15 Maret), diikuti oleh 63 air crew satuan jajaran Koops Udara II, didukung oleh Lanud Abdulrachman Saleh, Detasemen Matra 2 Kopasgat, Batalyon Komando 464 Kopasgat, serta personel Koops Udara II, dapat terlaksana dengan baik, aman, dan lancar," terang Pangkoops Udara II.

Lebih lanjut Pangkoops Udara II menyampaikan ‘Selamat’ kepada seluruh Pelaku yang telah mengikuti latihan dengan sebaik-baiknya, serta berharap bekal kemampuan yang diperoleh dapat dikembangkan sehingga apabila dihadapkan dengan situasi dan kondisi darurat yang sesungguhnya, selalu siap dan mampu, baik secara fisik, mental, serta mengerti tindakan dan langkah yang harus dilakukan untuk bertahan hidup di medan operasi.

Panglima Koopsud II menekankan Kepada Komando Latihan, segera evaluasi seluruh penyelenggaraan latihan. Kepada seluruh pihak dan unsur-unsur yang terlibat, jadikan latihan ini sebagai bekal pengalaman dan keterampilan berharga dalam melaksanakan tugas operasi udara yang akan datang.

"Seluruh peserta latihan akan kembali ke Satuan masing-masing. Marilah berdo’a semoga dalam perjalanan kembali ke tempat masing-masing, berjalan dengan aman, lancar, dan selamat serta dapat berkumpul kembali dengan keluarga." tutup Panglima Koops Udara II.

Hadir pada upacara, Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Fairlyanto, S.T., M.A.P., Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya, Dandim 0813 Batu-Malang, Kapolres Batu, para pejabat Makoops Udara II, para pejabat Lanud Abdulrachman Saleh, Dan Yonko 464 Kopasgat, Dan Denmatra 2 Kopasgat, para pejabat Forkopimda Kabupaten Malang serta perwakilan pejabat Jasa Tirta II.