Pengunjung Website
Hari Ini: 50,139
Minggu Ini: 154,022
Bulan Ini: 1,655,686
|
Jumlah Pengunjung: 10,520,076

Pangkoopsud II Dampingi Pangkoopsudnas Tinjau Kesiapan Latihan Pitch Black 2024

TNI AU. Madiun.  Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc., mendampingi Panglima Komando Operasi Udara Nasional Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., dalam melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Iswahjudi, di Main Apron Lanud Iswahjudi. Rabu (03/07/24). 

Dalam kegiatan tersebut, Pangkoopsud II turut hadir bersama dengan Pangkoopsudnas dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan latihan Multinasional Pitch Black 2024 yang rencananya akan digelar pada 12 Juli sampai 3 Agustus 2024 di Royal Australian Air Force (RAAF), Base Darwin, Australia. 

Dalam kunjungan tersebut juga Pangkoopsud II berkesempatan mengunjungi Skadron Udara 3 dan Skadron Udara 14 untuk meninjau kesiapan pesawat F-16 Fighting Falcon yang nantinya akan terlibat dalam latihan bersama (latma) Multinational Pitch Black 2024. 

“Apresiasi dan rasa bangga delegasi TNI AU turut serta dalam latihan perang kancah internasional yang diselenggarakan oleh Royal Australian Air Force (RAAF)," ucap Pangkoopsudnas didampingi oleh Pangkoopsud II.

Lebih lanjut, pada pelaksanaan latihan nanti, Pangkoopsudnas berpesan kepada seluruh kontingen TNI AU, baik penerbang, ground crew dan Kolat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan senantiasa jaga komunikasi yang baik dengan negara lain. 

Turut serta dalam kunjungan ini, Pangkoopsudnas, Waasops Kasau, Asops, Asintel, Aslog, Askomlek Koopsudnas, serta sejumlah pejabat Lanud Iswahjudi.