Pengunjung Website
Hari Ini: 52,937
Minggu Ini: 211,243
Bulan Ini: 1,712,907
|
Jumlah Pengunjung: 10,577,297

Pangkoopsud III Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Koopsud III

Pangkoopsud III Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Koopsud IIITNI AU. Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., memimpin upacara kenaikan pangkat personel Koopsud III periode 1 Oktober 2023 di Makoopsud III, Biak Numfor, Papua, Senin (02/10/2023).
Rangkaian upacara kenaikan pangkat diawali dengan laporan korps perwira Koopsud III yang mendapat kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2023 di Ruang Pandawa Makoopsud III, kemudian dilanjutkan dengan upacara pelantikan kenaikan pangkat anggota Koopsud III di lapangan apel Makoopsud III. Upacara ditandai dengan penyematan tanda pangkat baru kepada perwakilan Tamtama yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.
Dalam sambutannya, Pangkoopsud III mengucapkan selamat kepada para personel Koopsud III yang telah memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.
Selanjutnya Pangkoopsud III menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan cerminan dari kinerja masing-masing prajurit dalam mengemban amanah negara melalui TNI, khususnya TNI Angkatan Udara.
Pangkoopsud III Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personil Koopsud III
“Jadikanlah momen ini sebagai motivasi untuk memelihara dan meningkatkan kinerja, serta sebagai tolak ukur dari kinerja, dedikasi dan loyalitas para prajurit sekalian,” ujar Pangkoopsud III.
Pangkoopsud III berpesan agar para personil yang mendapat kenaikan pangkat untuk terus mengembangkan kreativitas dan kemampuan sesuai level masing-masing. "Saya berharap, dengan kenaikan pangkat ini, akan membawa pengaruh positif yang mampu memberikan teladan dan inspirasi bagi yang lain, serta memberikan manfaat dan dampak kemajuan bagi diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan satuan," ujar Pangkoopsud III.
"Hindari perbuatan yang akan merugikan diri sendiri maupun kesatuan, sehingga akan menghambat perjalanan karier," tegas Pangkoopsud III.
"Munculkan terus kreativitas dan inovasi untuk kemajuan kita bersama, dan wujudkan rasa syukur dengan berbuat terbaik kepada satuan dan TNI Angkatan Udara, dengan meningkatkan kemampuan dan keterampilan praktis di bidang masing-masing," tutup Pangkoopsud III.
Secara keseluruhan, personel Koopsud III yang mendapat kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2023 sebanyak 14 personel terdiri dari 9 pejabat Golongan IV, 2 Perwira Menengah (Pamen), dan 3 Tamtama. Rangkaian upacara kenaikan pangkat diakhiri dengan ucapan selamat oleh Pangkoopsud III kepada seluruh personel yang naik pangkat, diikuti oleh para pejabat Koopsud III, dilanjutkan prosesi penyiraman air bunga, dan acara syukuran bersama.

Turut hadir Kaskoopsud III, Irkoopsud III, para Asisten, dan pejabat Koopsud III lainnya, serta para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Koopsud III.