Pengunjung Website
Hari Ini: 3,508
Minggu Ini: 216,823
Bulan Ini: 1,718,487
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,877

Pangkopsud III Adakan Kunjungan Kerja ke Lanud Yohanis Kapiyau

Pangkopsud III Adakan Kunjungan Kerja Ke Lanud Yohanis KapiyauTNI AU. Pangkoopsud III Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., dan Ketua PIA AG Daerah III Koopsau III Ny. Meidy Donald Kasenda beserta rombongan, melaksanakan kunjungan kerja ke Lanud Yohanis Kapiyau, Timika, Papua Tengah, Rabu (17/05/2023).

Kedatangan Pangkoopsud III beserta rombongan di Bandara Avco Mozes Kilangin Timika, Kelurahan Kwamki, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika pada Selasa (16/05) pukul 15.43 WIT, disambut oleh Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.4/D.III Lanud Yohanis Kapiyau Ny. Nana Slamet Suhartono.Pangkopsud III Adakan Kunjungan Kerja Ke Lanud Yohanis Kapiyau

Turut serta dalam penyambutan, Asops Kaskoopsud III, Danlanal Timika, Kapolres Mimika, Dansatrad 243/Timika, Dandenkav 3/SC, Danpos Satgas Kopasgat, perwakilan Kejaksaan Negeri Timika, Kabasarnas Mimika, pejabat utama dan pengurus PIA Ardhya Garini Cab.4/D.III Lanud Yohanis Kapiyau. Prosesi penyambutan berupa pengalungan Noken dan penyematan mahkota kepada Pangkoopsud III dan penyerahan hand bucket kepada Ketua PIA AG Daerah III Koopsud III disertai tari-tarian penyambutan.

Pangkopsud III Adakan Kunjungan Kerja Ke Lanud Yohanis KapiyauSelain di Lanud Yohanis Kapiyau, agenda kunjungan kerja Pangkoopsud III beserta rombongan pada Selasa (17/05) juga berkunjung ke Satrad 243/Timika, diawali dengan paparan komando Danlanud Yohanis Kapiyau dan Dansatrad 243 di Mako Lanud Yohanis Kapiyau, dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata, kemudian selanjutnya melaksanakan peninjauan di Mako dan fasilitas Lanud Yohanis Kapiyau. Sementara Ketua PIA AG Daerah III Koopsud III melaksanakan kunjungan ke PAUD dan Posyandu PIA Ardhya Garini Lanud Yohanis Kapiyau.

Di Satrad 243/Timika, Pangkoopsud III dan Ketua PIA AG Daerah III Koopsud III beserta rombongan melaksanakan peninjauan fasilitas Satrad 243/Timika, kemudian menuju Bandara Avco Mozes Kilangin Timika sebagai akhir rangkaian kunjungan kerja Pangkoopsud III dan rombongan di Timika.

Menanggapi paparan komando dari Danlanud Yohanis Kapiyau dan Dansatrad 243 Timika, Pangkoopsud III berharap jumlah personel dapat segera terpenuhi demi menunjang tugas pokok TNI AU. Pangkoopsud III juga memberikan apresiasi terhadap desain base ops Lanud Yohanis Kapiyau yang baru untuk segera direaslisasikan. Selanjutnya Pangkoopsud III berpesan, bahwa satuan jajaran harus selalu mengecek perlengkapan, baik bangunan, kendaraan atau yang lainnya, agar kondisinya terpantau sehingga tidak menghambat kegiatan bidang operasi.