Pengunjung Website
Hari Ini: 4,687
Minggu Ini: 339,877
Bulan Ini: 1,341,453
|
Jumlah Pengunjung: 12,555,217

Panglima TNI: "Jati Diri TNI Sebagai Tentara Rakyat Tidak Berubah"

TNI AU.  "Kehadiran masyarakat secara sukarela pada puncak peringatan Ke-79 Hari Ulang Tahun TNI yang dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2024 di kawasan Monumen Nasional, Jakarta membuktikan kuatnya hubungan historis dan emosional antara TNI dengan rakyat. Karena rakyat adalah ibu kandung TNI dan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat tidak akan pernah berubah." Kamis, (17/10/2024).

Demikian amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., yang dibacakan oleh Kepala RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo Kolonel Kes dr. Harijadi Tawan, Sp.B selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera 17 Oktober 2024 yang dilaksanakan di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. 

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa dengan adanya dua agenda politik nasional yaitu Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih serta Pemilihan Kepala Daerah Serentak, oleh karena itu TNI bersama Polri dan semua komponen masyarakat berkomitmen untuk mengamankan jalannya pelantikan tersebut dengan menjaga stabilitas sekaligus memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan tertib dan lancar. 

Upacara 17-an tersebut diikuti seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo baik militer, pegawai negeri Sipil dan para siswa yang sedang melaksanakan pendidikan di Lanud Adi Soemarmo.