Pengunjung Website
Hari Ini: 37,843
Minggu Ini: 196,159
Bulan Ini: 1,697,823
|
Jumlah Pengunjung: 10,562,212

Pantukhir Daerah Tamtama PK TNI AU Gelombang II/A-88 Tahun 2024, Danlanud RHF Pimpin Jalannya Sidang

TNI AU. TANJUNGPINANG. Lanud Raja Haji Fisabilillah Menggelar Sidang Pantukhir Daerah Tamtama PK TNI AU Gelombang II/A-88 Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, S.T., M.M., di Gedung Dirgantara Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Senin (02/09/2024).

Acara diawali dengan laporan Ps.Kasubsiminpers Letda Adm Bedi Juhadi kepada ketua sidang, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan resmi oleh Danlanud RHF yang ditandai dengan ketuk palu serta pendalaman calon siswa yang diikuti sebanyak 15 orang.

Calon siswa tersebut telah melaksanakan rangkaian tes di daerah dengan sangat ketat dan transparan meliputi Tes Administrasi, Tes Kesehatan, Tes Jasmani, Tes Psikologi, Tes Screening Pom, Tes Litpers Tertulis dan Wawancara.

Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, S.T., M.M menyampaikan dalam Sidang Pantukhir ini agar seluruh Panitia Daerah yang hadir untuk mengecek kembali hasil tes yang telah diperoleh oleh para Casis Tamtama pada tes-tes sebelumnya.

"Saya bangga kepada kalian semua masih muda-muda tapi ingin mengabdi kepada nusa dan bangsa namun karena keterbatasan alokasi tidak semua bisa dikirim kemudian juga alokasi tentunya hasil tes kita pilih yang lulus dan yang terbaik di antara kalian,” kata Danlanud RHF.

Selanjutnya Calon Siswa yang dinyatakan lulus dapat mengikuti seleksi tes di tingkat pusat dan akan bersaing dengan calon siswa di seluruh Indonesia dengan menempuh Pendidikan selama 5 bulan sampai dilantik dengan pangkat Prajurit Dua.

Turut hadir dalam sidang Pantukhir Daerah yaitu Wakil Ketua Panda Kadispers Mayor Adm Muhammad Yunus, S.Sos., Katim Rikjas Letda Kes drg. Efru, Katim Rikadm Letda Adm Bedi Jauhadi, Katim Screening POM Letda Pom Pulung, Katim Kes Letda Kes dr. Indra, Katim Litpers Letda Sus Tulus Prasetyo.