Pengunjung Website
Hari Ini: 4,962
Minggu Ini: 218,279
Bulan Ini: 1,719,943
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,333

Pantukhir Siswa Dikkualsus Jump Master A-26

TNI AU. Bandung. Pusdiklat Paskhas. Pelaksanaan Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) calon siswa Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) Kursus Jump Master Angkatan ke-26 T.A 2021, bertempat diruang rapat Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung, Jumat (17/9/21).

Sebelum pelaksanaan sidang Pantukhir sebanyk 35 personel yang berasal dari satuan jajaran Korpaskhas, para calon siswa mengikuti berbagai macam tes seleksi diantaranya : pemeriksaan administrasi, tes kesehatan, tes psikologi, tes keswa dan tes kesemaptaan jasmani A dan B.

Dalam kesempatan tersebut Kasubdisdikkualsus Kolonel Tek Tumpal Silitonga, S.Sos, M.M., mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya melalui sidang Pantukhir ini, benar-benar selektif untuk memilih personel calon siswa Jump Master, terutama dari hasil seleksi yang telah dilaksanakan, karena kursus ini berkaitan dengan matra udara, yang nantinya pada saat melaksanakan pendidikan akan menerjunkan personel maupun barang.

Hasil dari sidang Pantukhir, dari jumlah personel yang mengikuti seleksi sebanyak 35 orang, diputuskan terpilih sebanyak 26 orang yang siap untuk mengikuti Kursus Jump Master Angkatan ke-26. Pada pukul 14.00 WIB kursus ini akan dibuka secara resmi oleh Komandan Pusdiklat Paskhas dan sebagai pelaksana Pendidikan adalah Satuan Pendidikan Matra Pusdiklat Paskhas berlangsung selama 2 bulan.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Operasi Letkol Pas Mores Bonte, S.Pd., mewakili Danpusdiklat Paskhas, Komandan Satdik Hanud Lekol Pas Afendi Kurnia Adi, Letkol Pas Mugiyarso, Aspers Korpaskhas, para Katim seleksi, Kadispers Pusdiklat Paskhas dan para perwira Pusdiklat Paskhas.

2 1 5

3 jpg 1