Pengunjung Website
Hari Ini: 37,348
Minggu Ini: 195,664
Bulan Ini: 1,697,328
|
Jumlah Pengunjung: 10,561,718

Patroli Intensif di Area, Prajurit Lanud BNY Jaga Aset Negara TNI AU

TNI AU.  Menggala, Lanud BNY. Para Prajurit Pangkalan TNI AU Pangeran M.Bun Yamin (Lanud BNY) secara terus-menerus melaksanakan patroli area terhadap Aset Milik Negara TNI AU yang berada di daerah latihan tempur AWR (Air Weapon Range) Lanud Pangeran M.Bun Yamin, Astra Ksetra, Menggala, Tulang Bawang, Lampung, Rabu (24/1/2024).

Selain di daerah AWR, para prajurit Lanud BNY juga melaksanakan patroli aset negara TNI AU di wilayah Transmigrasi Permukiman Angkatan Udara (Transkimau) di Desa Semuli Raya, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara.

Kegiatan patroli ini diintensifkan Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin (Danlanud BNY) Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto secara rutin guna menjaga dan memantau Aset Milik Negara yang hak pakainya digunakan Lanud Pangeran M. Bun Yamin baik sebagai kantor penghubung di Transkimau antara Purnawirawan dengan Lanud BNY maupun di wilayah AWR sebagai daerah operasional penerbangan TNI AU dan latihan antar satuan Matra Udara II di jajaran Komando Operasi Udara I.

Hal ini sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara mengamanatkan kepada Pengguna Barang melakukan pemantauan dan penertiban terhadap pengamanan Barang Milik Negara yang di bawah penguasaannya.