Pengunjung Website
Hari Ini: 4,607
Minggu Ini: 339,797
Bulan Ini: 1,341,373
|
Jumlah Pengunjung: 12,555,137

Pemeriksaan Terinci Kinerja Tim BPK RI Di Lanud Adi Soemarmo

TNI AU.  Bertempat di ruang rapat, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., menerima kunjungan Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) yang dipimpin Wakil Penanggungjawab BPK RI Kristianto Ary Nugroho, S.E., Ak., M.Si., CertDA, CA, CFrA, CIISA, dalam rangka pemeriksaan terinci kinerja atas kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) pada organisasii TNI AU di Lanud Adi Soemarmo. Rabu, (16/10/2024). 

Pada kesempatan tersebut, Danlanud menyampaikan bahwa kehadiran tim BPK RI di Lanud Adi Soemarmo merupakan suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab Lanud Adi Soemarmo untuk menunjukkan kinerja dan transparansi yang telah dilaksanakan, terutama dalam kegiatan OMSP di unit organisasi TNI AU.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi yang mendalam terhadap kinerja dan pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan. "Kami percaya bahwa keterbukaan dan kerja sama yang baik antara Lanud Adi Soemarmo dan BPK RI akan menghasilkan temuan yang konstruktif yang akhirnya akan berkontribusi pada peningkatan kualitas kinerja Lanud Adi Soemarmo ke depan", lanjut Danlanud. 

Sementara itu Wakil penanggung jawab BPK RI mengatakan bahwa BPK sebagai pengawas dan pemeriksa atas pelaksana kegiatan tata kelola keuangan di TNI menjadi standard keuangan negara. "Dalam standard tersebut mewajibkan kami untuk membangun komunikasi yang efisien dan efektif di seluruh obyek pemeriksaan, dengan tujuan agar proses pemeriksaan berjalan lancar dan hasil pemeriksaan dapat dipahami dan ditindak lanjuti", ungkap Wakil penanggung jawab BPK RI. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Setukpa, Kadispers Lanud Adi Soemarmo, para Komandan Skadron Pendidikan jajaran Wing Pendidikan 400/Matukjur serta para pejabat terkait.