Pengunjung Website
Hari Ini: 7,668
Minggu Ini: 165,980
Bulan Ini: 1,667,644
|
Jumlah Pengunjung: 10,532,034

Pengarahan Pangkoopsudnas Kepada Perwira dan Air Crew Wilayah Biak

TNI AU. Panglima Koops Udara Nasional Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira dan Aircrew TNI AU di wilayah Biak Numfor yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Makoopsud III Biak Numfor, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan tersebut di awali dengan Safety Breafing pengarahan dari Pangkoopsudnas Kepada Perwira dan Air Crew. Dalam pengarahannya, Pangkoopsudnas menyampaikan langkah-langkah aplikatif Koopsudnas dalam menjaga combat readiness TNI AU, yang mencakup bidang perencanaan, organisasi, intelijen, operasi dan latihan, sumber daya manusia, logistik, lambangja, pemberdayaan wilayah, dan bidang dukungan lainnya.

Dikesempatan tersebut, Pangkoopsudnas juga menyampaikan penekanan khusus kepada 205 perwira dan air crew TNI AU di wilayah Biak Numfor untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, bijak dalam penggunaan media sosial, menjaga keharmonisan keluarga, menghindari penyakit sosial masyarakat, menerapkan gaya hidup sederhana, serta peduli kepada bawahan dan alutsista. Diakhir pengarahannya, Pangkoopsudnas menegaskan kembali penekanan Panglima TNI tentang komitmen Netralitas TNI menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Diakhir acara, Pangkoopsudnas menyerahkan bingkisan kepada perwakilan dari Skadron Udara 27, Satrad 242 Tanjung Warari, dan Batalyon 468 Pasgat, serta menyerahkan penghargaan keselamatan terbang dan kerja berupa Good Show Award kepada Letkol Pnb Imron Fathir, S.T., yang telah berhasil menyelamatkan personel dan alusista TNI AU dalam kondisi emergency saat engine Fire In Flight. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata, baik dari Pangkoopsudnas maupun dari Pangkoopsud III, Dankosek III, dan Danlanud Manuhua.

Hadir dalam pengarahan Pangkoopsud III, Kas Koopsud III, Ir Koopsud III, Dankosek III, Danlanud Manuhua, dan para pejabat satuan TNI AU wilayah Biak Numfor, serta para perwira dari Makoopsud III, Kosek III, Lanud Manuhua, Skadron Udara 27, Skadron Udara 21, Skadron Udara 6, Satrad 242 Tanjung Warari, dan Batalyon Komando 468 Pasgat.