Pengunjung Website
Hari Ini: 3,479
Minggu Ini: 216,788
Bulan Ini: 1,718,452
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,842

Penyumpahan PNS Lanud Sulaiman

TNI AU. LANUD SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Abdul Haris, M.MPol., M.MOAS., bertindak selaku inspektur upacara pada acara pengambilan sumpah bagi tiga orang PNS Lanud Sulaiman yang dilaksanakan di gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Acara tersebut diikuti Danwingdik 200/Lek, para kepala dinas, perwakilan perwira, bintara, tamtama, dan PNS. Jum’at (17/03).

Penyumpahan pegawai negeri sipil merupakan ikrar dan janji dari personel yang bersangkutan untuk sanggup melaksanakan tugas kedinasan dengan penuh tanggung jawab dan merupakan bukti kesanggupan untuk mentaati semua peraturan yang berlaku di institusi TNI Angkatan Udara.

Danlanud Sulaiman berpesan kepada PNS yang bersumpah agar mampu menjaga sumpah tersebut dengan tidak membocorkan rahasia jabatan dan rahasia negara kepada pihak-pihak yang tidak berkepentingan karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk pelanggaran. "Saudara harus menyadari bahwa tanggung jawab tersebut adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan,” kata Danlanud.

Lebih lanjut dikatakan pula bahwa dengan penyumpahan tersebut harus mampu mencintai pekerjaan dan melaksanakan tugas secara profesional. Selain itu, memiliki disiplin yang tinggi, bertanggung jawab, loyal, dan memiliki kebanggaan terhadap profesi. Apabila semuanya dapat dilaksanakan maka dalam keadaan situasi bagaimanapun, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan akan tetap dapat dijadikan contoh dalam sikap dan tingkah laku.

Danlanud mengingatkan sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan TNI AU pada umumnya dan di Lanud Sulaiman pada khususnya, agar dapat menjaga nama baik korps Pegawai Negeri Sipil dengan berpedoman pada Panca Prasetia Korpri. “Apabila semua itu dipahami dengan baik maka saudara akan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tegas Danlanud.

# Sulaiman Cepat (Cerdas, Profesional, Tangguh)

7 7 2 17 3 16 4 13 5 9