Pengunjung Website
Hari Ini: 54,480
Minggu Ini: 212,752
Bulan Ini: 1,714,416
|
Jumlah Pengunjung: 10,578,806

Pererat Sinergitas TNI-POLRI, Personel Lanud Anang Busra Laksanakan Latihan PHH dengan Satbrimob Polda Kaltara.

TNI AU. Lanud Anang Busra. Segenap Personel Lanud Anang Busra melaksanakan latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH), Latihan ini bertujuan agar tetap menjaga kemampuan personel dalam menangani Huru Hara, bertempat di Hanggar Lanud Anang Busra, Kota Tarakan. Kamis (18/01/2024).

Latihan Penanggulangan Huru Hara yang dilaksanakan Lanud Anang Busra berkolaborasi dengan Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb Bambang Sudewo pada saat memantau pelaksanaan latihan menyampaikan, kegiatan latihan ini dimaksudkan untuk mengingat kembali gerakan-gerakan dalam penanggulangan huru hara serta untuk memelihara kemampuan keterampilan dalam menangani aksi unjuk rasa sesuai prosedur.

"Kita laksanakan latihan PHH ini berkolaborasi dengan Polri untuk mempererat sinergitas antara TNI-POLRI khususnya Lanud Anang Busra dengan Satbrimob Polda Kaltara," jelas Danlanud.

Latihan PHH dibagi menjadi dua materi latihan yaitu teori dan praktek. Materi teori yang diberikan dengan maksud dan tujuan dibentuknya PHH, cara menangani massa baik yang kooperatif maupun anarkis dan cara membentuk formasi PHH. Setelah pelaksanaan teori dilanjutkan dengan praktek di lapangan.