Pengunjung Website
Hari Ini: 52,123
Minggu Ini: 210,439
Bulan Ini: 1,712,103
|
Jumlah Pengunjung: 10,576,493

Peringatan Hari Pahlawan, Kadispenau Kunjungi Keluarga Air Gunner Kaput Penyerang Markas Belanda di Ambarawa

TNI AU. Jonggol, Dispenau. Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., melanjutkan kunjungan silaturahminya di momentum peringatan Hari Pahlawan ke keluarga tokoh TNI AU Letda Purn Kaput yaitu putra ke tujuhnya Serka Purn Abeng Suprapto Kaput di Kampung Ciledug Desa Bendungan Jonggol, Bogor, Jumat (12/11/2021).

Dalam kunjungannya Kadispenau menyampaikan bahwa momentum hari pahlawan perlu terus ditumbuhkan kembali kepada generasi muda sehingga mereka mengenal sosok pahlawan yang telah berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Salah satu sosok tokoh Angkatan Udara yang telah berjuang untuk negara adalah Air Gunners Kaput. Ia bersama Kadet Suharnoko Harbani berhasil menyerang Markas Belanda di Ambarawa dengan menggunakan Pesawat Cureng. Perjuangan yang mereka lakukan di masa itu perlu diketahui oleh generasi-generasi muda sehingga nasionalisme mereka semakin tumbuh dan semakin mencintai bangsa dan negaranya.

Sementara Producer Temata Studios Celerina Judisari yang juga mendampingi Kadispenau menyampaikan bahwa sosok Air Gunners Kaput menjadi salah satu tokoh dalam film Kadet 1947. Kapot merupakan sosok yang memiliki keberanian luar biasa, karena berani memangku bom-bom api untuk dilemparkan dari pesawat ke Markas Belanda. Heroisme yang dilakukannya ini harus diketahui anak-anak muda saat ini agar menumbuhkan semangat nasionalismenya, heroisme ini kami munculkan dalam film yang berjudul Kadet 1947.

Produser Temata Celerina mengajak seluruh keluarga Letda (Purn) Kaput untuk menyaksikan peluncuran film Kadet 1947 pada tanggal 25 November 2021 mendatang.

Di acara yang berlangsung penuh keakraban tersebut Kadispenau memberikan cenderamata dari Kasau berupa buku Plan Bobcat dan Indonesia Air Force In Picture serta buku-buku yang diterbitkan oleh Dispenau, dan Producers Temata Studios memberikan Jaket Kadet 1947.

Kasubdisjarah Dispenau Kolonel Sus Maylina Saragih dan tim Dispenau serta Temata Studio juga hadir pada silaturahmi tersebut.