Pengunjung Website
Hari Ini: 37,348
Minggu Ini: 195,664
Bulan Ini: 1,697,328
|
Jumlah Pengunjung: 10,561,718

Personel Lanud Pattimura ikuti Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi "WASPADA WIRA PEDANG" Tahun 2024.

TNI AU. Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea., S.Sos., M.A.P., yang di Wakili oleh Kasi BMP Lanud Pattimura Mayor Kal Alpha Yudi Baskoro, mengikuti upacara Monitoring Kegiatan Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi, bertempat di Lapangan Makodam XVI/Pattimura. Jumat, (8/3/2024).

Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen 

TNI Syafrial, PSC., M,Tr.(Han)., bertindak sebagai Irup pada upacara Pembukaan Gelar Ops Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TNI Tahun 2024.

Pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TNI ini akan di gelar sepanjang tahun 2024 yang dilaksanakan baik dalam bentuk Operasi mandiri maupun Operasi gabungan sesuai dengan wilayah hukum masing-masing.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irdan Pattimura mengatakan, operasi Gaktib dan Yustisi tahun 2024 ini merupakan program kerja Polisi Militer TNI, yang bertujuan untuk menegakkan Hukum dan disiplin seluruh prajurit dan PNS TNI, yang mana bermuara pada peningkatan profesionalitas dan subyek hukum melalui upaya edukasi yang intensif.

Selanjutnya, hal ini selaras dengan tema Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer tahun 2024, yaitu "Melalui Operasi Gaktib dan Yustisi tahun 204, yaitu Melalui Operasi Gaktib meningkatkan penegakan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Prajurit TNI guna mewujudkan TNI PRIMA menuju Indonesia Maju".

Dalam kegiatan tersebut pembukaan Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TNI, ditandai dengan penyematan pinta oleh Irup kepada perwakilan petugas penegak disiplin dari POM TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irdan XVI/ Pattimura, Para PJU Kodam XVI Pattimura, PJU Polda Maluku, Kapolresta Ambon, Kepala BNN kota Ambon, kepala Bakamla Ambon, kepala bea cukai kota Ambon, Kepala Dinas Perhubungan kota Ambon, Kepala Pengadilan Negeri Ambon dan undangan terkait lainya, kegiatan upacara berakhir dengan aman, tertib dan lancar.