Pengunjung Website
Hari Ini: 52,618
Minggu Ini: 156,470
Bulan Ini: 1,658,134
|
Jumlah Pengunjung: 10,522,524

Personel Lanud Roesmin Nurjadin Ikuti Upacara Pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Satuan Kopasgat

TNI AU.  Personel Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin mengikuti upacara pembukaan latihan penanggulangan bencana alam satuan Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel Yonko 462 Kopasgat Pulanggeni. Senin, (26/8/2024). 
Upacara tersebut resmi dibuka oleh Asops Kopasgat Kolonel Pas Kutoyo serta dihadiri Kadisops Lanud Roesmin Nurjadin, Kadispotdirga Lanud Roesmin Nurjadin, Kadislog Lanud Roesmin Nurjadin, para Komandan Satuan dijajaran Lanud Roesmin Nurjadin, Danyonko 462, Dandenhanud 475, BPBD kota Pekanbaru dan Forkopimda Kota Pekanbaru. 
Komandan Kopasgat Marsda TNI Yudi Bustami, S.Sos., pada sambutannya yang dibacakan Asops Kopasgat Kolonel Pas Kutoyo menyampaikan, upacara pembukaan latihan penanggulangan bencana alam ini merupakan bagian penting dari upaya dalam menjaga kesiapsiagaan dan ketangguhan menghadapi berbagai potensi bencana alam di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
"Adapun tujuan dari latihan ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit agar dapat melaksanakan tugas penanggulangan bencana dengan berhasil dan berdaya guna," lanjutnya. 
Dankopasgat juga menyampaikan tema latihan kita kali ini adalah "Satuan tugas Kopasgat melaksanakan latihan penanggulangan bencana alam di wilayah NKRI dalam rangka mendukung tugas pokok TNI".
"Tema ini mencerminkan komitmen kita untuk selalu siap dan tanggap dalam mendukung tugas pokok TNI serta dapat memberikan kontribusi nyata dalam penanggulangan bencana," ujarnya. 
Dankopasgat di akhir sambutannya menekankan kepada seluruh peserta latihan agar selalu mengutamakan keselamatan serta mengikuti setiap tahapan dengan serius dan penuh dedikasi.