Pengunjung Website
Hari Ini: 419
Minggu Ini: 213,738
Bulan Ini: 1,715,402
|
Jumlah Pengunjung: 10,579,792

Prajurit Lanud Suryadarma Peringati Hari Pahlawan di Kabupaten Subang

TNI AU. Untuk mengenang jasa para Pahlawan Bangsa dan sebagai wujud kesetiaan bagi generasi penerus Bangsa untuk Cinta Tanah Air Indonesia, pada Kamis 10 November 2022 Pukul 08.00 WIB bertempat di halaman depan Kantor Bupati Subang berlangsung Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76. Upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM.

Acara yang berlangsung dengan khidmat tersebut turut diramaikan Prajurit dari Lanud Suryadarma sebagai wujud sikap nasionalisme untuk melanjutkan cita-cita perjuangan yang ditorehkan para pahlawan demi mempertahankan kemerdekaan bangsa dan negara.

Kepala penerangan Lanud Suryadarma Mayor Prasetyo menjelaskan, setiap peringatan hari pahlawan kita selalu diingatkan peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah.

Peristiwa itu mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri ini. Semangat yang ditunjukan pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia.