Pengunjung Website
Hari Ini: 7,539
Minggu Ini: 165,847
Bulan Ini: 1,667,511
|
Jumlah Pengunjung: 10,531,901

Praktik Aircraft dan Tool Testers Taruna TK. III Prodi Teknik Aeronautika Pertahanan di Lanud Adisutjipto Resmi Dibuka

TNI AU. Yogyakarta. Danlanud  Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., yang diwakili oleh Danskatek 043 Lanud Adisutjipto, Letkol Tek Donny  Ismu W., S.T., M.I.Pol., secara resmi membuka praktikum Aircraft Tool dan Testers bagi Taruna TK. III Program Studi Teknik Aeronautika  di Hanggar Skatek 043 Lanud Adisutjipto, Selasa (19/8/2024).
Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danskatek 043, Danlanud menyampaikan seorang teknisi pesawat dalam menjalankan tugasnya sangat memerlukan keakuratan dan ketelitian dalam penyiapan pesawat serta penggunaan tools dan testers untuk menunjang pemeliharaan pesawat.
“Hal ini tidak hanya untuk memastikan kelaikan udara dari sebuah pesawat, tetapi juga untuk menjamin keselamatan penerbangan itu sendiri,” lanjut Danlanud.
Melalui praktikum ini Danlanud berharap agar para Taruna/Taruni dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan serta pengalaman yang nantinya dapat menjadi bekal dalam melaksanakan tugas sebagai perwira teknik Angkatan Udara yang profesional dan andal dalam bidang tugasnya.
Sementara itu Gubernur AAU Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., yang dibacakan Kolonel Tek Denden M. Arifin, S.T., M.T., menyampaikan pertimbangan pemilihan skatek 043 sebagai tempat praktikum bagi Taruna Tingkat III adalah bahwa satuan ini cukup representatif, baik yang menyangkut fasilitas praktikum maupun kualitas sumber daya manusianya, yang mumpuni pada bidang tugasnya, sehingga mampu memandu kegiatan praktikum yang dilaksanakan para Taruna aau tingkat III.  
Gubernur AAU juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lanud Adisutjipto dan Skatek 043 yang telah memberikan bantuan dan kerja sama sehingga kegiatan praktikum ini nantinya dapat berjalan dengan lancar.
Kegiatan praktik ini sendiri diikuti sebanyak 45 Taruna/Taruni AAU Tk. III Prodi Teknik Aeronautika Pertahanan dan akan berlangsung hingga 22 Agustus mendatang.