Pengunjung Website
Hari Ini: 4,607
Minggu Ini: 339,797
Bulan Ini: 1,341,373
|
Jumlah Pengunjung: 12,555,137

Round Table Discussion Di Wingdik 400/Matukjur

TNI AU.  Direktorat Pengkajian (Ditjian) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Udara (Kodiklatau) melaksanakan Round Table Discussion (RTD) Kajian Evaluasi Petunjuk Wingdik 400/Matukjur Lanud Adi Soemarmo. Selasa, (15/10/2024).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Skadron Pendidikan (Skadik) 403 Letkol Kes Bakti Joko S, S.Pd., M.Or menyampaikan bahwa kegiatan RTD ini bertujuan untuk menyusun kajian evaluasi Wingdik 400/Matukjur Lanud Adi Soemarmo. "Kegiatan ini sangatlah krusial, mengingat peran Wingdik 400/Matukjur dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas untuk mendukung operasional TNI AU", ungkap Danlanud. 

Sementara itu Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kolonel Lek Tinfie Arifan selaku wakil ketua tim RTD mengatakan bahwa pada kegiatan ini akan mengkaji, membahas tentang pengembangan doktrin di Wingdik 400/Matukjur, yaitu protap-protap yang digunakan di Wingdik 400/Matukjur apakah masih Update atau Out Offdate, "apabila ada yang sudah Off Outdate dapat diprioritaskan untuk segera di revisi atau di amandemen. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kita akan kaji kembali petunjuk-petunjuk yang dimiliki dan digunakan sebagai pedoman untuk melaksanakan tugas pokok Wingdik 400/Matukjur", lanjut Dankodiklatau. 

Kegiatan Round Table Discussion ini diikuti oleh seluruh Komandan Skadik jajaran Wingdik 400/Matukjur Lanud Adi Soemarmo, para pejabat terkait di jajaran Wingdik 400/Matukjur dan perwakilan pelatih masing masing-masing Skadik.