Pengunjung Website
Hari Ini: 1,825
Minggu Ini: 215,135
Bulan Ini: 1,716,799
|
Jumlah Pengunjung: 10,581,189

Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin Adakan Lomba Pionering dan Yel-Yel

Pramuka tingkat Penggalang dan Penegak se Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar meramaikan Lapangan Terbang Tucano FASIDA Riau di Lanud Roesmin Nurjadin, Sabtu(5/8/2023).

Kedatangan ratusan adik-adik Pramuka ini dalam rangka mengikuti Lomba Pionering dan Lomba Yel-Yel yang diadakan Satuan Karya Pramuka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin Kota Pekanbaru untuk menyambut Hari Pramuka ke-62 tahun 2023.

Menurut Kasitahwildirga Dispotdirga Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Kes R Novita Sinaga, SKM selaku Pimpinan Saka Dirgantara Kota Pekanbaru diharapkan dengan adanya lomba ini dapat memotivasi kegiatan di Gugus Depan para peserta.

Ditambahkan panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak sekolah dan orang tua sehingga kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan lancar dan aman.

"Komandan Lanud Roesmin Nurjadin selaku Kamabisaka Kwarda Riau dan Kadispotdirga Selaku Kamabisaka Kwarcab Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada Kamabigus, Pembina, Pendamping, dan orang tua yang telah memberikan izin kepada peserta untuk mengikuti Perlombaan Pionering dan Yel-yel." ungkap Letkol Kes R Novita Sinaga, SKM di tempat acara.

Letkol Kes R Novita Sinaga, SKM juga mengatakan bahwa Lomba Pionering dan Yel-yel ini rencananya akan menjadi kegiatan tahunan Saka Dirgantara Lanud Rsn.

Sementara itu Ketua Pelaksana Lomba Dr. Dahliyusmanto, S.Kom, MSc  menyampaikan lomba pionering diikuti oleh 10 Regu Putra dan 9 Regu Putri, sedangkan lomba Yel-yel dihadiri oleh 5 Sangga Putra dan 3 Sangga Putri terdiri dari 12 Sekolah yang ada di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar dengan jumlah peserta sebanyak 135 orang.

" Bagi para pemenang lomba akan kita undang khusus untuk menerima penghargaan dari Saka Dirgantara  Lanud Rsn yang akan diserahkan langsung oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2023," imbuh ketua pelaksana yang akrab dipanggil kak Manto.

Dari perlombaan tersebut didapat hasil pemenang yang terdiri dari kelompok Pionering Putra, Pionering Putri, Yel-Yel Putra dan Yel-Yel Putri, berikut daftar lengkapnya:

Pionering Putra

Juara 1 diraih oleh Pesantren Alkautsar

Juara 2 diraih oleh SMPN 20 Kota Pekanbaru 

Juara 3 di raih oleh SMPN 34 Kota Pekanbaru. 

Pionering Putri

Juara 1 diraih oleh SMPN 34 Pekanbaru 

Juara 2 diraih oleh MTSN 3 Kota Pekanbaru

Juara 3 diraih oleh SMPN 8 Pekanbaru 

 Yel-yel Putra

Juara 1 di raih oleh Pesantren Alkautsar,

Juara 2 di raih oleh Pesantren IBS 

Juara 3 di raih oleh MAN 1 Kota Pekanbaru.

Yel-Yel Putri 

Juara 1 diraih oleh MAN 1 Kota Pekanbaru

Juara 2 diraih oleh SMK Farmasi Ikasari 

Juara 3 diraih oleh SMAN 3 Kota Pekanbaru

Selama perlombaan berlangsung, diikuti dengan semangat oleh para pramuka penggalang dan penegak.