Pengunjung Website
Hari Ini: 4,875
Minggu Ini: 157,838
Bulan Ini: 1,702,601
|
Jumlah Pengunjung: 12,916,365

Sambut HUT ke-79 TNI, Lanud Supadio Ikut Berpartisipasi dalam Bakti Kesehatan, Donor Darah, dan Bakti Sosial

TNI AU.  Dalam rangka menyambut HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lanud Supadio bersama dengan Kodam XII/Tpr, dan Lantamal XII Pontianak, secara serentak menggelar Bakti Kesehatan, Donor Darah, dan Bakti Sosial, yang dilaksanakan di Makodam XII/Tpr, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Sabtu, (21/9/2024).

Pada Hari Pertama kegiatan Donor Darah, Lanud Supadio berhasil mengumpulkan ribuan kantong darah yang berasal dari keikutsertaan ribuan Prajurit TNI dari matra Darat, Laut, Udara, dan personel dari Polda Kalbar, serta keikutsertaan istri-istri Tentara yaitu Persit, PIA Ardhya Garini, dan Jalasenastri.

Sementara itu, tim Kesehatan dari Lanud Supadio bersama dengan tim Kesehatan dari Kodam XII/Tpr, dan Lantamal XII Pontianak juga membuka pengobatan gratis kepada masyarakat seperti Pemeriksaan dan Pengobatan Medis, Pemeriksaan dan Pengobatan Gigi, Sunatan Masal, Operasi Katarak, serta Operasi Bibir Sumbing.

Tidak sampai disitu, Lanud Supadio juga menggelar pelaksanaan Bakti Sosial dengan membagikan Sembako dan makan Gratis dari UMKM kepada masyarakat. Di Hari Pertama kegiatan Bakti Kes dan Baksos secara serentak pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kadispotdirga Lanud Supadio Kolonel Adm Hendri, S.Sos., sebagai pejabat yg ditunjuk mewakili Danlanud Supadio Marsma TNI Reka Budiarsa untuk menyerahkan ratusan paket sembako kepada masyarakat dan Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU).

Kegiatan ini berjalan lancar dan mendapatkan sambutan positif oleh seluruh masyarakat sekitar yang berbondong-bondong hadir untuk turut serta dalam menerima pelayanan pengobatan kesehatan dan mendapatkan paket sembako serta makanan secara Gratis.