Pengunjung Website
Hari Ini: 37,348
Minggu Ini: 195,664
Bulan Ini: 1,697,328
|
Jumlah Pengunjung: 10,561,718

Sebelum Pelaksanaan Tes, Casis Setukpa A-31 Wilayah Lanud Adisutjipto Dapatkan Pengarahan Dari Tim Seleksi

TNI AU. Yogyakarta-Lanud Adisutjipto.    Menjelang pelaksanaan seleksi Tingkat Daerah Setukpa Angkatan Ke-31 di wilayah Lanud Adisutjipto, sebanyak 37 calon siswa (Casis) mendapatkan pengarahan dari tim seleksi di Wisma Adisutjipto, Senin (27/5/2024).
Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Surono menyampaikan mengikuti pendidikan Setukpa merupakan kehormatan sekaligus kebanggaan, karena untuk mengikuti pendidikan ini tidak mudah dan harus melewati proses seleksi yang panjang dan cukup ketat.
“Oleh karena itu kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan cara mempersiapkan diri baik fisik, akademik, administrasi, psikologi maupun kesehatan serta hal-hal lain yang terkait dalam rangkaian proses seleksi,” lanjut Danlanud.
Sementara itu Kadisdikau Marsma TNI Medi Rachman, S.E., MBA Avi Mgt, MMOAS, Mir., PhD., dalam sambutannya yang dibacakan Kadisdikjab Subdiscabpa Disdikau Letkol Lek Wildan Hendrajat M., S.T., M. Tr Opsla mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada minggu ini merupakan bagian dari proses mendapatkan casis yang memenuhi syarat untuk dididik menjadi seorang perwira. Melalui seleksi tingkat daerah yang meliputi seleksi administrasi, kesehatan umum, kesegaran jasmani A dan B, skrining pom serta penelitian personel sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan.
Selanjutnya Kadisdikau juga memberikan penekanan kepada para Casis yaitu melaksanakan seleksi dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap patuhi ketentuan atau tata tertib seleksi, persiapkan diri sebaik-baiknya, lalu berkompetisi secara “fair”, serta jaga nama baik pribadi dan satuan. Sementara kepada panitia seleksi Kadisdikau berpesan agar pelaksanaan seleksi harus tetap mengutamakan obyektifitas penilaian dengan bersikap adil, jujur dan tidak berpihak.
37 Casis yang berasal dari beberapa satuan yaitu AAU, Lanud Adisutjipto, Lanud Adi Soemarmo, Lanud JB Soedirman, Lanud Sulaiman, Depohar 50 Smo, Satrad 216 Congot dan Mencandra Akmil ini nantinya akan melaksanakan beberapa tahapan tes mulai tanggal 27 Mei hingga 31 Mei mendatang.