Pengunjung Website
Hari Ini: 2,233
Minggu Ini: 337,412
Bulan Ini: 1,338,988
|
Jumlah Pengunjung: 12,552,752

Seskoau Melaksanakan Baksos Peringati Ke-77 Hari Bakti TNI AU Bersama Bakorda Bandung

TNI AU. LEMBANG. Dalam rangka memperingati ke-77 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Seskoau bersama TNI Angkatan Udara wilayah Bakorda Bandung melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan massal, pemberian sembako dan bazar murah kepada masyarakat di wilayah Bandung, bertempat di Gedung Serbaguna Andromeda Lanud Sulaiman, Kabupaten Bandung. Kamis (25/7/2024).

Acara Baksos TNI Angkatan Udara wilayah Bakorda Bandung, yang digelar selama satu hari ini dibuka oleh Wadan Kopasgat Marsma TNI Deny Muis, S.E., M.M., dengan tujuan untuk membangkitkan semangat berbagi, menjaga solidaritas, menumbuhkan kepedulian sosial yang harmonis antar sesama baik bagi prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Dankoharmatau Marsda TNI Ir. Oki Yanuar, S.T., yang disampaikan oleh  Wadan Kopasgat Marsma TNI Deny Muis, S.E., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Bakti ke-77 TNI Angkatan Udara ini terdiri atas serangkaian kegiatan yaitu pembagian sembako, bazar murah, serta pengobatan massal. 

“Oleh karena itu, ini suatu anugerah bagi kita semua, masih diberikan kesempatan untuk saling memberi perhatian serta berbagi kebahagiaan, khususnya melalui kegiatan bakti sosial kali ini kepada masyarakat dan keluarga besar TNI Angkatan Udara,” ungkap Wadan Kopasgat.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang diperingati setiap tanggal 29 Juli adalah hari yang sangat penting dalam sejarah dan menjadi pemicu semangat bagi segenap personel TNI AU dalam mengabdi dan berbakti bagi negeri. 

“Untuk itu kami ingin meneladani semangat para pahlawan yang gugur pada peristiwa 27 Juli 1947, dimana pengorbanan jiwa para pahlawan tentunya tidak dapat dibandingkan dengan kegiatan dalam bakti sosial ini. Namun sekali lagi, semangat rela berkorban dan berbakti bagi negeri dari para pahlawan yang ingin kami teladani melalui kegiatan hari ini,” tegasnya.

Hadir pada kegiatan Bazar murah di Bakorda Bandung Kadislitbangau Marsma TNI Tjatur Pudji Handojo, S.E., Wadankopasgat Marsma TNI Deny Muis, S.E., M.M., Dirmin Seskoau Kolonel Tek Lully Hermawan, S.T., para Pejabat TNI AU Bakorda Bandung, para Ketua serta pengurus PIA Ardhya Garini se-Bakorda Bandung, dan perwakilan dari seluruh anggota TNI AU Bakorda Bandung serta masyarakat sekitar wilayah Bandung.